News

Pelaku Pembunuhan Wanita Partiga-tiga Ditembak

FaseBerita.ID – Unit Jatanras Satreskrim Polres Simalungun, Minggu (14/4) sekira pukul 23.00 WIB, berhasil mengungkap pelaku pembunuhan seorang wanita yang terjadi, Selasa (19/3) lalu di Afdeling III Perkebunan PTPN IV Kebun Laras, Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas.

“Benar sudah kita amankan pelaku pembunuhan itu, tapi besok lah lengkapnya kita gelar konferensi persnya bang,” kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman SIK kepada kru koran ini, Senin (15/4) sekira pukul 14.20 WIB, via seluler.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang selama ini dicari oleh polisi bernama S alias J alias Yudi (45) memiliki 2 tempat tinggal, yakni di Nagori Margo Mulyo, Kecamatan Gunung Malela, dan di Jalan Sentosa, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Pelaku sendiri berhasil diamankan dari sebuah tempat di Simpang Sutomo Square, Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Setelah berhasil dibekuk, pada saat itu polisi yang langsung dipimpin oleh AKP Ruzi Gusman SIK dan didampingi Kanit Jatanras Iptu Hengki Siahaan SH langsung melakukan pengembangan kasus tersebut.

Namun, saat melakukan pencarian barang bukti pelaku diduga malah berusaha melarikan diri sehingga suara letusan senjata api pun menyasar ke kaki pelaku dan tidak bisa lagi melakukan perlawanan. Selanjutnya polisi pun memboyong pelaku ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk dilakukan pengobatan. Selain itu juga sejumlah barang bukti pun diamankan polisi dari pelaku.

Terkait motif pelaku melakukan aksinya, kru koran ini belum berhasil mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak Satreskrim Polres Simalungun. Amatan kru koran ini, pihak Unit Jatanras masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus yang sempat menggemparkan warga di Kecamatan Gunung Maligas. (adi/esa)