News

Pelaku Curat Diamankan Polisi Tanjungbalai dari Lapo Tuak

FaseBerita.ID – Personel Polres Tanjungbalai menangkap Lambok (28), warga Jalan FL DR FL Tobing, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, dari sebuah warung tuak, Minggu (19/4) atas dugaan pencurian dan pemberatan (Curat).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka ini kita amankan berdasarkan laporan Halimah (60), yang mana pelapor ini rumahnya telah dimasuki pelaku yang berada di Jalan Pepaya, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kamis (16/4) dan mengasak satu unit HP milik pelapor.

Dikatakannya lagi, pelaku kita amankan di sebuah warung tuak milik Sianturi, Minggu (19/4) yang berada di Jalan DR FL Tobing, Kel Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai tepatnya di kedai milik Sianturi.

Selanjutnya tim pun melakukan introgasi terhadap dirinya dan pelaku mengakui dirinya yang telah melakukan pencurian di rumah pelapor yang berada di Jalan Pepaya.

Selanjutnya Tim Tekab Reskrim Polres Tanjungbalai membawa pelaku beserta barang bukti 1 unit handphone merk samsung model lipat warna putih  milik pelapor yang di ambil oleh pelaku.

Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke 3 subs 362 KUHPidana dengan pidana penjara maksimal 7 tahun. (ck04/rah)

USI