News

Pelaku Curanmor Ternyata Rekan Korban

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Setelah diamankan Polisi, salah seorang tersangka pencurian sepedamotor akhirnya mengaku merupakan kerabat korban.

Tim buser Unit Polsek Teluk Nibung berhasil mengungkap komplotan pencurian sepeda motor dengan mengamankan Satu unit Sepeda Motor Yamaha N-MAX BK 6798 VBK sebagai barang bukti hasil kejahatan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan penangkapan itu setelah pihaknya menerima laporan dari korban Windy Try Redzky Tambunan (22) yang kehilangan sepeda motornya saat diparkir kan di rumah kerabatnya di Jalan Yos Sudarso Lingkungan II Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung sesuai laporan nomor
LP/16/Vl/2019/Res T.Balai/Sek T Nibung tanggal 3 Juli 2019,ucap AKBP Irfan Rifai, Minggu (7/7/2019).

Ketiga tersangka diringkus kurang dari 6 jam setelah Korban melaporkan kehilangan Sepeda motor miliknya.

Ketiga tersangka yang diringkus ini adalah IS (23) dan PAS (22) keduanya warga Jalan Yos Sudarso Lingkungan I Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung. Sementara DA (29) warga Jalan Kelong lingkungan IV Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung.

Ceritanya, pada malam itu korban yang merupakan warga Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan ini saat itu berkunjung ke rumah kerabatnya dan memarkirkan sepeda motornya di depan rumah tersebut.

Pada saat bersamaan, ketiga tersangka juga turut berada di lokasi yang sama dan dari situlah timbul keinginan para tersangka untuk mencuri Sepeda motor tersebut.

Salah seorang tersangka DA, pulang ke rumahnya untuk mengambil Kunci T. Walaupun Kunci Stang Sepeda Motor N-MAX tersebut berhasil dibuka, namun tidak membuat mesin hidup secara otomatis karena remote mesin sepeda motor berada di tangan korban yang sedang berada di dalam rumah.

Tidak kehilangan akal, dengan menggunakan sepeda motor Motor Honda Vario BK 2484 QAH, tersangka IS dan PAS mendorong Sepeda motor hasil curian tersebut (N – MAX) menuju ke sebuah rumah di jalan baru untuk disembunyikan sementara.

Kemudian IS dan PAS kembali ke rumah tersebut seolah – olah tidak terjadi apa-apa, Nah disaat Korban yang masih berstatus mahasiswi ini akan pulang ke rumahnya terkejut karena sepeda motornya tidak kelihatan di tempat awal dirinya memarkirkan nya.

Korban pun membuat Laporan Polisi ke Polsek Teluk Nibung dan begitu mendapat laporan kehilangan, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan Meminta keterangan beberapa saksi.

Hasilnya kurang dari 6 jam, dapat mengungkap komplotan pencurian Sepeda motor ini dan Ironisnya salah seorang dari tersangka ini merupakan kerabat dari korban.

Petugas juga menyita sepeda motor Honda Vario BK 2484 QAH karena dijadikan sebagai alat transportasi melakukan tindakan kejahatan pencurian.

Ketiganya kini telah kita amankan dan mendekam di dalam sel Tahanan Polsek Teluk Nibung karena melanggar tindak Pidana Pencurian Pasal 363 susb 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun. (ck4)

USI