News

Pelaku Curanmor Diciduk dari Tanjung Pinggir

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jajaran Polsek Martoba meringkus Ales Sandro Gultom (22) yang diduga sebagai pelaku pencurian sepedamotor.

Informsi dihimpun, tersangka yang merupakan warga Suka Rakyat II, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun telah melakukan pencurian sepedamotor Honda Supra X 125 BK 2702 TY.

Sepedamotor tersebut merupakan milik Muhammad Ashari Pohan (34) warga Jalan Tangki lingkungan II, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (8/4) sekira pukul 11.00 WIB.

Sebelum kejadian, korban pergi mengendarai sepedamotornya ke blok 37 Tanjung Pinggir Pondok. Saat tiba di perladangan, korban memarkirkan sepedamotornya di area pekarangan ladangnya, dan kemudian korban pergi mengambil jerami/ rumput di sekitar pekarangan ladang yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter dari ladangnya.

Namun usai mengambil jerami, korban tidak lagi mendapati sepedamotornya. Korban pun panik dan melakukan pencarian. Setelah korban mempertanyakan hal itu kepada Jhon Sinaga, salah satu warga sekitar mengatakan bahwa Ales Gultom terlihatnya membawa sepedamotor supra. Saat itu, Jhon beranggapan bahwa Ales meminjam sepedamotor korban.

Sejak itu, keberadaan Ales tidak diketahui, dan polisi terus melakukan penyelidikan. Hingga Sabtu (13/7), polisi mendapat informasi kalau Ales sedang di area Tanjung Pinggir. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak cepat dan langsung meringkus Ales.

“Kita telah menangkap pelaku dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” ujar Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom. (mag03/des)

iklan usi