News

Pedagang Pasar Sibolga Nauli Mengeluh, Kios Ditempati OTK

SIBOLGA, FaseBerita.ID– Kios di tempat relokasi pedagang Pasar Sibolga Nauli di Stadion Horas Sibolga di Jalan Diponegoro Sibolga ditempati orang tak dikenal atau para pedagang yang tidak pernah berjualan.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD Sibolga Munzir pada pelaksanaan rapat dengar pendapat (RDP) tentang tempat relokasi Pasar Sibolga Nauli yang digelar DPRD Sibolga dipimpin Ketua DPRD Sibolga Ahmad Sukri Penarik dan Wakil Ketua Jamil di ruang rapat kantor dewan di Jalan S Parman Sibolga, Selasa (27/4/2021).
Menurut Munzir, ada pembiaran dari pihak pengelolah pasar, sehingga terjadi bisnis ilegal.

“Pedagang yang berjualan di Pasar Sibolga Nauli datang kepada saya, tidak mendapat kios di tempat relokasi. Namun para  pedagang yang tidak pernah berjualan di Pasar Sibolga Nauli dapat menempati kios di tempat relokasi,” terang dia.

Sebelumnya, Kabid Perdagangan Disperindag Sibolga A Siregar pada pelaksanaan RDP mengatakan semua pedagang aktif yang berjualan di Pasar Sibolga Nauli dipastikan mendapat kios di tempat relokasi. Menurutnya, para pedagang telah didata dan sudah ditempatkan mengisi kios-kios yang telah disediakan.

“Semua pedagang aktif di Pasar Sibolga Nauli sudah pindah ke tempat relokasi,” katanya.
Sementara itu, pada pelaksanaan RDP turut dibahas berbagai kendala yang ada saat ini di tempat relokasi mulai dari ruas jalan buatan di tempat relokasi yang becek, saluran air bersih dan MCK,  perparkiran, rekayasa lalu-lintas, kebersihan dan pembuangan sampah hingga petugas jaga malam.

Sukri selaku pimpinan rapat selanjutnya mengajak semua dinas dan instansi terkait untuk ikut secara bersama memberi perhatian dalam pembenahan tempat relokasi tersebut.

“Kita harapkan dengan dilakukan pembenahan ditempat relokasi memberi rasa nyaman kepada para pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja,” katanya.

Turut hadir dalam RDP tersebut pimpinan dan perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemko Sibolga, anggota DPRD Sibolga, pihak kontraktor dan utusan pedagang. (mis/fabe)