News

Pedagang Bakso di Labuhanbatu Nyambi Jual Sabu

FaseBerita.ID – Personel Sat Narkoba Polres Labuhanbatu kembali mengamankan penjual sabu yang beraksi di wilayah hukumnya. Kali, petugas mengamankan seorang pria pedagang bakso berinisial SH alias Salu.

Tersangka Salu yang merupakan di Dusun X Kampung Selamat, Desa Padang Maninjau, Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara diamankan saat berjualan bakso di Kampung Pajak Kota Raja. Dari tangan tersangka diamankan sabu-sabu seberat 0,6 gram.

Demikian diungkapkan Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi, Minggu (7/3).

Ia mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan maraknya peredaran sabu di sekitaran Kampung Pajak Kota Raja. Berdasarkan informasi tersebut, personel Sat Narkoba Polres Labuhan Batu yang dipimpin Kanit Ipda Sarwedi langsung melakukan pengintaian.

Dengan melakukan penyamaran berpura-pura sebagai pembeli, petugas menemui Salu. Kemudian, petugas pun membeli sabu dari Salu. Tanpa melakukan perlawanan, saat itu juga Salu langsung diamankan bersama barang bukti sabu seberat 0,6 gram.

Berdasarkan pengakuan Salu, lanjut AKP Martualesi, bahwa sabu tersebut dibeli tersangka dari pria berinisial R yang saat ini dalam pengejaran petugas. Dari perjualan per satu gram sabu, tersangka Salu mendapat keuntungan sebesar Rp300 ribu.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Batu guna proses lebih lanjut. Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 KUHP subsider 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (zas/fabe)

USI