News

PDIP Simalungun Hanya Rekom Amran-Tumbur Jadi Calon Bupati Pilkada 2020

Bakal Koalisi PPP dan PKS

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun Steven Samrin Girsang menegaskan bahwa DPC PDIP Kabupaten Simalungun hanya merekomendasikan dua nama menjadi calon bupati Simalungun Pilkada serentak 2020 ke DPP PDIP.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Simalungun ini, Sabtu (20/6/2020).

“Yang kita rekom ke PDIP Pusat, Amran Sinaga dan Tumbur Napitupulu untuk calon bupati. Untuk Wakil, Corry Purba, Rospita Sitorus dan Abu Sofyan Siregar,”ujarnya.

Namun saat ditanyai lebih lanjut, Samrin Girsang menerangkan bahwa belum diputuskan oleh PDIP Pusat dan masih proses, kemungkinan minggu depan.

“Calon Bupati yang akan diusung oleh PDI Perjuangan lagi dibahas secara intens di Pusat. Kita tunggulah, kemungkinan minggu depan, mudah-mudahan didalam bulan ini keluar surat rekom,”sebutnya.

Masih Samrin Girsang memberitahukan bahwa PDIP Simalungun (8 kursi) nantinya kemungkinan akan berkoalisi dengan PPP (2 kursi) dan PKS (2 kursi) yang saat ini dalam proses komunikasi intens.

“PDIP Simalungun akan berkoalisi dengan PPP, PKS, itulah yang intens sekarang komunikasi. Kalau Partai PAN sudah ke Anton Saragih,”ungkap Samrin Girsang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Simalungun itu.

Saat ditanyai bagaimana sosok Calon Bupati yang akan diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Samrin Girsang mengatakan bahwa Calon Bupati yang punya visi membangun, merakyat dan tidak memperkaya diri sendiri.

“Wakil lagi penggodokan dan Harapan kita semoga terpilih Calon Bupati yang punya Visi membangun, merakyat, tidak memperkaya diri sendiri dan takut akan Tuhan,”tandasnya.(mag-05/fi)