News

PDI Perjuangan Kota Siantar Berbagi Dengan Masyarakat Terdampak Covid-19

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sesuai instruksi dari ketua umum Megawati Soekarno Putri, PDI Perjuangan harus hadir membantu masyarakat dit engah mewabahnya Covid-19.

“Jadi ini sebagai wujud konkret kita, berempati akibat situasi Pandemi Covid-19.  PDI Perjuangan hadir ditengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah” sebut Ketua DPC PDI Perjuangan kota Pematangsiantar Timbul Lingga didampingi sejumlah pengurus saat menyerahkan bantuan kepada puluhan warga.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di jalan Bahagia, kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Jumat (1/5/2020).

Ketua DPRD Siantar ini berharap masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, sebisa mungkin tetap dirumah, dengan menjaga sosial distancing dan physical distancing.

“Tetap melakukan pola hidup sehat agar wabah ini cepat berlalu” ucap Timbul.

Ia juga menyindir  PT STTC yang terkesan tidak peduli kepada masyarakat sekitar. Untuk itu, Ia mendesak perusahaan tersebut agar berempati kepada masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid-19 ini.

Dihadapan puluhan warga, Timbul menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah agar segera melapor.

Ditambahkan Ferri SP Sinamo salah satu pengurus, menuturkan kehadiran keluarga besar PDI Perjuangan Siantar karena merasakan jeritan masyarakat, salah satunya boru Butarbutar yang sempat viral di media sosial yang tidak mendapatkan bantuan apapun.

“Menanggapi hal ini, ketua DPC PDI Perjuangan Siantar Timbul Lingga memerintahkan kita untuk mencek kondisi ibu ini” tuturnya.

Terkait hal itu, pihaknya juga mendata warga lainnya yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini bukan dari APBD, tapi dari PDI Perjuangan. Anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang bapak pilih, kini hadir ditengah masyarakat” sebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ini disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Salah satu warga yang menerima bantuan Sondang boru Tobing mengaku selama ini tak mendapatkan bantuan apapun dari Pemko Siantar, baru kali inilah mendapat bantuan dari PDIP.

“Terimakasih lah kepada PDI Perjuangan, baru kali ini lah dapat bantuan” ucap perempuan berkacamata ini dengan wajah terharu.

Ibu beranak tiga dengan status janda ini mengaku dengan beras yang diterimanya dapat menutupi hidup keluarganya selama 10 hari.

“Terbantu kali lah ini bang, kerja ku pun penenun ulosnya. Mana laku ulos karena tidak ada lagi pesta karena wabah Covid-19 ini,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Boru Butarbutar mengaku cukup terharu atas kehadiran Timbul Lingga bersama pengurus lainnya.

“Semoga lah PDI Perjuangan selalu bersama membantu masyarakat. Terimakasih atas bantuannya” tandasnya. (mag 04/fi)

USI