News

PDAM Tirtauli Tegaskan Tidak Membuka Lowongan Pegawai Baru

FaseBerita.ID – Adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa PDAM Tirtauli menerima pegawai, mendapat respon dari jajaran direksi. Ditegaskan bahwa sampai saat ini, pihak PDAM Tirtauli tidak ada menerima lowongan penerimaan pegawai.

Saat dikonfirmasi Selasa (29/12), Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menyebutkan sejak tahun 1998, PDAM Tirtauli tidak pernah menerima pegawai maupun kontrak. Oleh karena itu, masyarakat diminta jangan percaya adanya isu-isu yang menyebutkan adanya penerimaan pegawai.

“Mengenai oknum-oknum yang menebarkan informasi bohong penerimaan pegawai tersebut kepada publik, adalah di luar dari tanggungjawab manajemen PDAM Tirtauli,” tambah Rosliana.

Ditambahkan Rosliana, segala informasi dari manajement PDAM Tirtauli senantiasa dipublikasikan melalui bagian Humas. Itu sebabnya, Rosliana mengaku heran kenapa ada oknum yang menebar kabar bohong kalau ada penerimaan pegawai.

Menurut Rosliana, alasan PDAM Tirtauli tidak menerima pegawai mulai tahun 1998 sampai saat ini, lantaran jumlah pegawai masih cukup. Sebelumnya memang jumlahnya melebihi kebutuhan. Sehingga dengan seiring waktu, beberapa pegawai sudah banyak yang pensiun dan sampai saat ini jumlah pegawai masih cukup.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2016 jumlah pegawai PDAM Tirtauli masih dikisaran 400 orang sehingga masih dianggap melebihi kebutuhan bila dibandingkan dengan jumlah pelanggan pada saat itu sekitar 60 ribu rumah tangga.

Dewan pengawas ketika itu pernah berujar bahwa kelebihan pegawai tersebut disebabkan adanya kesalahan kebijakan jajaran direksi sebelumnya sekitar tahun 1998 yang merekrut pegawai dengan jumlah yang banyak.

Sehingga menjadi beban besar bagi keuangan perusahaan. Maka dengan itu, disepakatilah untuk mengehentikan menerima lowongan kerja untuk pegawai atau kontrak di PDAM Tirtauli. (pra/fabe)