News

PC GP Ansor Gelar Khitanan pada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kegiatan bakti sosial khitanan massal PC GP Ansor Kota Pematangsiantar bekerja sama dengan Klinik Aisyiah, berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Senin (23/12) belangsung sukses.

Kegiatan ini dihadiri langsung penasehat GP Ansor Kota Pematangsiantar Ayahanda Armansyah Pasaribu, penyuluh agama Al Ustadz Faridotun, ibunda muslimah Nahdlatul Ulama Masdawiyah, ibundah Aisyah Marintan Lubis, Direktur Klinik, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Boy Iskandar Warongan, dan warga sekitaran Jalan Sisingamangaraja dan Handayani.

Adapun acara ini dimulai dengan simbolis pemberian sagu hati berupa kain sarung, kemudian peci, serta uang tunai kepada masing-masing peserta yang mengikuti khitanan sebanyak 40 orang.

Penasehat Ayahanda Armansyah Pasaribu SSosi dalam sambutannya menyampaikan, ini adalah kegiatan bakti sosial pengurus cabang PC GP Ansor agar menjadi acuan bagi kader kader Ansor untuk tetap berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat. “Kegiatan ini jangan berhenti disini saja. Saya meminta di tahun-tahun berikutnya harus ada, dan buat ini menjadi acuan-acuan ke depannya agar selalu berbenah menjadi yang lebih baik lagi,” ujarnya singkat, sembari memberikan apresiasi kepada panitia.

Ridwan Akbar M Pulungan selaku Ketua PC GP Ansor Cabang Kota Pematangsiantar, didampingi Sekretaris Ali Aridho Dalimunthe, dan Bendhara Subhan Jaroza Purba mengatakan, organisasi PC GP Ansor ini ingin menunjukkan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

“Tujuan kita melakukan kegitan memberi semangat kepada kader-kader PC GP Ansor agar lebih bersemangat membangun ukhuwah (persaudaraan) sesama kader NU maupun umat  muslim yang ada di Kota Pematangsiantar,” ujarnya seraya mengatakan, khitanan massal ini diikuti 40 peserta yang terdiri dari anak yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Andira Pradana dan Ramdhan Hartono Sinaga Selaku panitia pelaksana mengucapkan terimakasih bakti sosial ini dan kepada rekan-rekan yang telah berjuang,” ujarnya.

Andira Pradana berharap kepada semua pihak pendukung yang turut berpartisipasi atas pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini. “Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, ke depannya agar kegiatan ini bisa dilanjutkan dan menjadi kegiatan rutin PC GP Ansor di cabang Kota Pematangsiantar, agar memberikan contoh yang baik kepada yang lain khususnya kepada Pemko Siantar agar lebih memperhatikan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa. Harapan kami ke depannya agar kegiatan ini bisa dilanjutkan dan menjadi kegiatan rutin tahunan PC GP Ansor untuk saling berbagi sesama muslimin yang ada di Kota Pematangsiantar, dan menjadi perhatian pemerintah Kota Pematangsiantar terkhususnya,” sebutnya.

Sementara, Boy Iskandar Warongan selaku Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pematangsiantar, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial khitanan ke kaum dhuafa dan anak yatim-piatu. Menurutnya, ke depan semoga kegiatan ini berkesinambungan dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kota Pematangsiantar. (mag 04/ahu)

iklan usi