News

PAW Anggota DPRD Tapsel: Irmansyah Gantikan Dolly

FaseBerita.ID – DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan secara resmi melantik Irmansyah sebagai Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2019 – 2024, menggantikan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Tapsel, Selasa (27/10) lalu.

Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, telah diberhentikan dengan hormat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tapsel, karena maju menjadi calon Bupati Tapsel pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapsel, Husin Sogot Simatupang.

Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu mengatakan, ada dua hal yang mendasari pada kegiatan ini, yang pertama sesuai surat keputusan Gubernur Sumatera Utara No : 188.44/477/KPTS/2020 pertanggal 13 Oktober 2020 perihal memberhentikan dengan hormat Dolly Putra Parlindungan Pasaribu karena di usung partai – partai peserta pemilu 2019 menjadi peserta pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kedua surat keputusan Gubernur No. 188.44/494/KPTS/2020 tanggal 16 Oktober 2020 tentang pengangkatan Irmansyah menjadi anggota DPRD Tapsel Penggantian Antar Waktu Dolly Putra Parlindungan Pasaribu untuk meneruskan masa bakti 2019 – 2024,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, yang sudah mengabdi menjadi anggota DPRD Tapsel setahun lebih.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel selamat bertugas kepada saudara Irmansyah dari Fraksi Gerindra,” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan, agar anggota DPRD yang baru di kukuhkan, cepat beradaptasi. Karena tugas kedepan semakin kompleks dan banyak, seperti pembahasan KUA- PPAS dan Ranperda APBD 2021.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk gambaran APBD 2021 yang masih terjadi penurunan pendapatan dari pemerintah atasan berbanding dari pertumbuhan ekonomi yang minus sekitaran 1%. Semua ini karena pengaruh Covid-19, dengan demikian kita harus cerdas untuk menyikapi berbagai aspirasi masyarakat. Serta harus cermat untuk mendayagunakan semua potensi yang ada. Agar berbagai program – program pemerintah pusat, provinsi bisa berkolaborasi dengan APBD yang mendarat di daerah Tapsel,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang mengatakan, pengucapan sumpah Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan sesuai dengan peraturan pemerintah No. 12 tahun 2018 pasal 114 ayat 1 dan 2, serta di tindak lanjuti dengan surat keputusan Gubernur Sumut No. 188.44/494/kpts/2020 tanggal 16 Oktober 2020.

“Kami atas nama pribadi dan pimpinan DPRD Tapsel, mengucapkan selamat kepada Irmansyah atas dilantiknya Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggantikan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang maju menjadi calon Bupati Tapsel,” sebutnya.

Dijelaskan, pengucapan sumpah yang baru di laksanakan adalah awal bagi Irmansyah, dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihannya.

“Saya beharap agar saudara dapat cepat berbaur, agar kedepan bisa memberikan kinerja yang baik, bahkan diharapakan dapat memberikan kemajuan masyarakat Tapsel kedepan. Dengan tetap mengutamakan aspirasi masyarakat dan segera mempelajari ketentuan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD,” ungkap Sogot seraya berharap agar anggota DPRD Tapsel, dapat saling bahu membahu dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk kemajuan daerah.

“Utamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi, partai, kelompok dan golongan. Selain kerjasama dengan semua anggota DPRD juga harus menjalin kerja sama dengan seluruh kompenen masyarakat dalam pembangunan Tapsel,” ungkapnya. (ran)