News

Pastisipasi Pemilih di Labura Lebihi Target Nasional

LABURA, FaseBerita.ID – Tingkat partisipasi masyarakat (Parmas) Labuhanbatu Utara pada Pemilu Serentak 2019 melebihi target yang ditetapkan secara nasional. Angka Parmas yang memberikan hak suara mencapai 78 persen.

Hal ini dikatakan Komisioner KPU Labura H Safru el Fauzi melalui akun media sosialnya, Kamis (9/5).

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Pemilu 2019 mencapai 78%, melampau ambang batas RPJMN yang ditetapkan 77,5% secara nasional,” tulisnya.

Menurutnya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran serta Pemkab Labura di bawah pimpinan H Kharuddin Syah. “Terima kasih tak terhingga kepada masyarakat Labuhanbatu Utara yang telah menggunakan hak pilihnya,” sebutnya.

Selain itu, alumni Universitas Al Azhar Kairo yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, ini juga mengapresiasi peran aktif Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan jajarannya, kepolisian dan TNI serta seluruh peserta pemilu 2019.

Salah satu kebijakan yang dibuat Bupati Labura dalam mengajak masyarakat memberikan hak suaranya adalah dengan menempelkan stiker imbauan di setiap mobil dinas pejabat yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok, itu.

Pelaksanaan pemilu di kabupaten tersebut berjalan lancar dan aman. Walau pada saat penghitungan suara di semua tingkatan ada yang diwarnai perdebatan, namun seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan baik. (ant)