News

Pasokan Air Macet, Warga Geruduk Kantor PDAM Mual Nauli

TAPTENG, FaseBerita.ID– Sejumlah warga Perumahan Pelangi III, Kelurahan Sibulan Raya, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng) menggeruduk kantor PDAM Mual Nauli Tapteng yang berada di Kelurahan Sibuluan Raya, Jumat (26/3) sekira pukul 11.00 WIB.

Kedatangan warga ke kantor penyuplai air bersih milik Pemkab Tapteng itu menuntut haknya sebagai konsumen. Warga kecewa, distribusi air bersih sering macet yang berimbas terbengkalainya kegiatan rumah tangga.

“Pembayaran tidak boleh menunggak, sementara air sering mati. Hidup pun hanya sampai jam 2. Bukan kerjaan kami menunggu air ini hidup sampai tengah malam,” ujar salah seorang warga di kantor PDAM Mual Nauli.

Kekesalan warga semakin memuncak, setelah salah seorang staf di kantor PDAM Mual Nauli tidak mau diskusi baik-baik dengan warga yang datang. Staf tersebut bahkan emosi dan menyuruh warga pulang.

Adu mulut tidak bisa dielakkan. Warga yang tidak terima di suruh pulang balik menuduh pegawai PDAM Mual Nauli hanya makan gaji buta. Sementara kewajiban tidak dipenuhi.

“Marah-marah pula bapak tu. Bukan menghadapi konsumennya baik-baik. Kami disuruh pula pulang,” imbuhnya.
Sementara itu Direktur PDAM Mual Nauli, Puspa Aladin Sibuea menyebutkan, tersendatnya suplai air ke rumah-rumah pelanggan akibat jaringan yang rusak. Pihaknya masih melakukan pembenahan.

“Ada pipa yang rusak. Sudah kita suruh petugas memperbaikinya,” kata Puspa.
Memastikan agar warga tidak lebih lama bertahan di kantor PDAM Mual Nauli dan semakin banyak bertanya, petugas perbaikan pipa didampingi warga langsung menuju lokasi pipa yang mengalami kerusakan. (ztm/fabe)

USI