News

Paslon HARUS: Pelayanan Harus Menjangkau Semua Wilayah Simalungun

FaseBerita.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus menghadiri acara Debat Publik Putaran Pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun di Hotel Niagara Parapat, Parapat, Sabtu (14/11/2020).

Dalam debat tersebut, Paslon H. Anton-Rospita Sitorus (HARUS) menyampaikan visi-misi untuk membuat Kabupaten Simalungun lebih baik ke depan.

“Kita sampaikan, kita punya semangat. Semangat baru untuk Simalungun yang lebih mantap,” kata H Anton.
Dalam bidang pertanian, Paslon HARUS berkomitmen jika terpilih akan meningkatkan nilai tukar petani, mengatur waktu tanam-jual, dan penguatan kelompok tani.

“Kita akan menyediakan pupuk, menyediakan bibit, sarana produksi tepat waktu dengan harga yang terjangkau. Sehingga petani memiliki nilai tambah dari hasil pertaniannya. Waktu tanam dan jual agar harga hasil pertanian tidak turun tapi sesuai harga pasar. Penguatan lembaga pertanian melalui kelompok-kelompok tani,” pungkas Rospita.

Dalam bidang pelayanan masyarakat, paslon nomor urut 4 tersebut akan menyiapkan aplikasi berbasis android yang bisa diakses dan digunakan oleh masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Zaman teknologi tinggi, kita akan siapkan aplikasi itu melalui android untuk pelayanan apapun. Contohnya pelayanan administrasi. Nanti tinggal perintah itu kepala-kepala yang bertanggung jawab untuk mengurus pelayanan,” ungkap H. Anton.

Filosofi Angka 4

“Empat itu melambangkan arah mata angin utama, artinya pelayanan kita harus menjangkau seluruh wilayah Simalungun tanpa terkecuali. Empat mencirikan 4 raja besar dari 4 marga asli Simalungun, yaitu Damanik, Purba, Saragih, dan Sinaga,” jelas H Anton.

Sementara itu, Rospita Sitorus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mencoblos di tanggal 9 Desember mendatang dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Jangan lupa saudara-saudara. Harus gunakan hak pilihnya, harus datang, harus mencoblos, harus patuhi protokol kesehatan covid-19,” kata Rospita. (leo/esa)

iklan usi