News

Pasien Meninggal Setelah Disuntik Telah Dimakamkan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Pasien meninggal dunia Gisen Rezeki Pratama Pasaribu di Rumah Sakit FL Tobing Kota Sibolga diduga setelah disuntik pada, Kamis (20/6/2019) lalu, dimakamkan oleh pihak keluarga pada, Minggu (23/6/2019) kemarin di TPU Desa Sidikalang, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Meninggalnya Gisen yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Sorkam Barat itu menyisakan duka yang dalam bagi kedua orang tua dan keluarga Gisen.

Salah seorang keluarga Gisen yang ditemui para awak media pada, Senin (24/6/2019) dikediamannya Desa Sidikalang, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng mengatakan bahwa pihaknya sungguh tidak berterima atas apa yang menimpa Gisen.

“Ya kalo keluarga jelas tidak berterima,”ucap salah seorang pria yang mengaku keluarga Gisen.

Ia juga menuturkan, hingga saat ini, kedua orang tua gisen masi syok dan trauma atas apa yang menimpa Gisen hingga meninggal setelah menjalani operasi hernia dan kondisinya telah membaik selama 2 hari sebelum meninggal dunia usai disuntik oleh perawat di RS FL Tobing Kota Sibolga.

“Takut kami, ini ito dan lae kami ini (kedua orang tua Gisen, red) masi syok, masi trauma dengan kejadian itu, makanya kami takut membahas soal kejadian itu sama mereka,” katanya.

Baca juga: Humas RS FL Tobing: Suntikan Antibiotik ke Infus Diklaim Sesuai SOP

Oleh karena itu, lanjutnya, kedua orang tua Gisen hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan maupun konfirmasi atas hal yang menimpa keluarga mereka itu.

Tampak dilokasi itu, kedua orang tua Gisen hanya dapat duduk dengan raut wajah yang sedih, sembari beberapa keluarga lainnya tetap mendampingi. (dh)

USI