News

Pasien 01 Covid-19 Paluta Dinyatakan Sembuh

PALUTA, FaseBerita.ID– Satu pasien RN (57) terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Padang Bolak telah dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui dari hasil Swab Test ketiga dan keempat yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dengan hasil negatif.

Sesuai dengan surat hasil Swab test dari Dinkes Propsu dengan Nomor: 433.33/7866.9/DINKES/VI/2020 tanggal 27 Juni 2020 tentang hasil swab test positif 01 atas nama RN (57) yang hasilnya negatif.

“Satu pasien positif asal Kecamatan Padang Bolak dinyatakan telah sembuh, hasil Swab ketiga dan keempatnya hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Lairar Rusdi Nasution SSTP MM, Rabu (1/7).

Kata Lairar, pasien itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab test kedua beberapa waktu lalu dan kemudian pasien dirawat di RSUD Gunung Tua serta diambil kembali sampel Swab test ketiga dan keempat pada 16-17 Juni lalu.

“Karena hasil swab test ketiga dan keempat dinyatakan negatif, maka pasien sudah boleh pulang ke rumahnya dan kita anjurkan untuk tetap diisolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” tutupnya.

Update data terbaru yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Paluta, Rabu 1 Juli 2020 disebutkan, satu pasien positif telah dinyatakan sembuh.

Kemudian, pelaku perjalanan dari daerah terjangkit yang dipantau 22 orang, ODP satu orang dan PDP nihil kasus.
Sebelumnya, satu orang warga Paluta berjenis kelamin perempuan dengan usia 57 tahun berasal dari Kecamatan Padang Bolak, dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil Swab Test dengan metode RT-PCR. (ais/fi)

USI