News

Pasca Pra Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Mompang, Suami Korban Test Kejujuran

PALAS, FaseBerita.ID – Pasca pra rekontruksi oleh pihak Polres Tapsel, suami korban Rita, Sahrin Siregar sudah dilakukan test kejujuran di Sibuhuan.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang terkait kasus pembunuhan istri Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Palas kemarin kepada wartawan melalui telepon seluler.

Menurut Kasat Reskrim, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 18 orang saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan di Desa Mompang Kecamatan Barumun yang sampai saat ini belum dapat terungkap pelakunya.

Pihak kepolisian sedikit mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.
Pasalnya dirumah itu hanya dua orang yang dewasa.

“Kita kesulitan untuk mendapatkan penjelasan secara detail dan lengkap tentang kronoligis pembunuhan yang menewaskan Rita, istri dari Ketua PD Muhammadiyah Palas,” kata Alexander.

Selain itu, tambah AKP Alexander, keterangan dan penjelasan suami korban Sahrin Siregar terus berubah-ubah. Ini menjadi salah satu faktor kesulitan untuk segera mengungkap kasus pembunuhan tiga minggu lalu itu.

“Keterangan suami korban terus berubah-ubah. Ini juga menjadi lambatnya pengungkapan kasus,” tandas Kasat.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Sumut dan Polres Tapsel menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan Rita, istri Ketua PD Muhammadiyah Sahrin Siregar, Rabu (10/7) minggu lalu sekitar pukul 15.30 WIB di rumah di Desa Mompang Kecamatan Barumun Palas. Pelaksanaan Pra-rekonstruksi kasus pembunuhan sempat mengundang perhatian antusias warga.

“Tim sedang mendalami dan meminta keterangan dari beberapa saksi, pra rekontruksi ini akan kita materikan dan analisa,” kata Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Alexander Piliang di Sibuhuan melalui telepon seluler.

Pantuan di lokasi, suami korban Sahrin Siregar bersama dua anaknya Abdul Hakim dan Reza Hanif serta saksi-saksi memberikan keterangan kepada petugas terkait kasus pembunuhan tersebut. Tewasnya istri Ketua PD Muhammadiyah Palas ini beberapa waktu lalu diduga adanya aksi perampokan dan pembunuhan.

Korban tewas bersimbah darah dirumahnya di Desa Mompang dengan kondisi mengenaskan, terdapat tujuh tusukan benda tajam dibagian leher kiri kanan korban.

Pra rekontruksi mendapat pengamanan ketat dari Shabara dan Reskrim Polres Tapsel serta Polsek Barumun. Hadir di pra rekontruksi tersebut Kasubdit Reskrimum Polda Sumut AKBP M Simanjuntak, Kapolsek Barumun AKP Sudirman, Kanit Reskrim Polsek Barumun Ipda Taufik Siregar serta sejumlah anggota Reskrim Polres Tapsel. (tan)

iklan usi