News

Pasar Sibolga Nauli Tetap Dibangun

SIBOLGA (NEW),FaseBerita.ID– Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan memastikan Pasar Sibolga Nauli akan tetap dibangun.

Pernyataan tersebut disampaikan wali kota di hadapan para pedagang Pasar Sibolga Nauli yang tergabung dalam organisasi Himpunan Pedangan Pasar Sibolga Nauli (HP2SN) di ruang kerjanya, Rabu (24/3) sore.
Meski demikian, mantan Wakil Bupati Tapteng tersebut juga memastikan pihaknya akan memberi fasilitas yang baik di tempat relokasi.

“Terima kasih, kepada HP2SN yang telah datang bersilatuhrahmi. Pasar Sibolga Nauli tetap akan dibangun, kami pasti akan memberikan fasilitas yang baik,” kata Jamal dikutip dari laman website milik Dinas Kominfo Sibolga.

Sebelum itu, Ketua HP2SN Alpon Suganda didampingi beberapa pengurus mengatakan, kehadiran mereka di kantor Wali Kota Sibolga untuk mempertanyakan terkait rencana pemerintah kota yang akan merehab total gedung Pasar Sibolga Nauli.

“Audiensi ini merupakan silaturahmi dengan Pak Wali dan menanyakan apakah kelanjutan pembangunan Pasar Sibolga Nauli jadi dilaksanakan,” ungkap Alpon.

Bila pembangunan harus terlaksana, para pedagang berharap Pemko menyediakan Lapak dagangan yang memadai di Stadion Horas, yang menjadi tempat relokasi pedagang.

“Kami berharap untuk mendapatkan tempat jualan yang layak dan nyaman, saat para pedagang pindah ke tempat relokasi sementara di Stadion Horas,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea SSos, Kadis Kominfo Drs Binner Lumban Gaol, Plt Kadis Perindag Yurni Safnita SKom beserta beberapa staf.

Sebelumnya Kepala Pasar Sibolga Nauli J Panjaitan kepada New Tapanuli, Kamis (25/3) melalui telepon selulernya membenarkan rencana kelanjutan pembangunan Pasar Sibolga Nauli tersebut.

“Iya, pembangunan pasar tersebut akan kembali dilanjutkan. Saat ini sedang dibangun tempat penampungan sementara para pedagang,” jelasnya.(ts/mis/int/fase)

USI