News

Partai Perindo Usulkan Selfi Purba Duduki Wakil Ketua DPRD Sibolga

SIBOLGA (NEW),FaseBerita.ID– Partai Perindo Kota Sibolga telah mengusulkan nama Selfi Kristian Purba menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga.

Bahkan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat memberikan sambutan pada rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses pertama pimpinan dan anggota DPRD Sibolga tahun anggaran 2021, Kamis (18/3) di Gedung DPRD Sibolga, mengaku telah menyampaikan surat usulan untuk pelantikan perwakilan partai Perindo sebagai unsur pimpinan DPRD Sibolga, kepada Gubernur Sumatera Utara.

“Harusnya dua wakil ketua, tinggal menunggu ibu Selfi ini. Sudah diantar surat Bu Selfi, biar cepat ke atas mendampingi Pak Jamil (Wakil Ketua DPRD Sibolga perwakilan partai Golkar),” ujar Jamaluddin.

Pada kesempatan itu, Jamaluddin berharap proses pelantikan perwakilan partai Perindo yakni Selfi Kristian Purba dapat segera terlaksana untuk memenuhi jumlah unsur pimpinan di DPRD Sibolga.

Terpisah, Ketua DPD Perindo Sibolga Maykel Fuater yang dikonfirmasi New Tapanuli Jumat (19/3) mengatakan, rekomendasi DPP Perindo tentang pengusulan nama Sefli Kristian Purba sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga telah disampaikan ke DPRD Sibolga untuk selanjutnya diteruskan ke Pemko Sibolga dan Gubernur Sumatera Utara.

“Ya betul, alasannya memutuskan nama Selfi ya, karena diantara mereka bertiga ini kan Selfi suara terbanyak, kemudian kita melihat Selfi ini mampu bersinergi dan mau belajar. Ya, Selfi mungkin satu-satunya keterwakilan perempuan menjadi Unsur pimpinan DPRD Sibolga,” kata Maykel Fuater.

Adapun nanti komposisi Perindo di parlemen, tambah Maykel, yakni Selfi Kristian untuk posisi Wakil Ketua DPRD, Herman Sinambela ketua Fraksi Perindo dan Mandapot Pasaribu sebagai Sekretaris Fraksi.

“Ya tentu kita berharap supaya proses ini dapat berjalan cepat, agar nanti DPRD dan Pemko bisa bersinergi,” ucapnya.

Sementara itu sebelumnya, Ketua DPRD Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, kepada wartawan membenarkan bahwa partai Perindo telah menyampaikan surat pengusulan kepada DPRD Sibolga. Isi surat tersebut yang menunjuk Selfi untuk dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga, menggantikan Mandapot Pasaribu yang sebelumnya pernah diusulkan.

“Memang seminggu yang lalu surat dari Perindo sudah masuk ke DPRD Sibolga. Isi suratnya itu adalah perubahan nama Wakil pimpinan DPRD yang diajukan oleh partai Perindo Kota Sibolga,” sebut Syukri.
Dia menambahkan, pengusulan Selfi sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Sibolga masih tahap proses untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur. (mis/fabe)