News

Partai Demokrat Sumut ke Polrestabes Medan, Minta Bubarkan KLB di Deli Serdang

FaseBerita.ID – DPD Partai Demokrat Sumatera Utara datangi Polrestabes Medan, mereka meminta kepada pihak kepolisian agar membubarkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Partai Demokrat yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

“Saya tidak terima Sumatera Utara dijadikan tempat untuk menyelenggarakan kegiatan ilegal yang melanggar kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Ketua DPD Demokrat Sumut, Heri Zulkarnain di Polrestabes Medan, Kamis (4/3) malam, usai membuat pengaduan terkait KLB ilegal tersebut.

Heri mengatakan bahwa dirinya sendiri yang menemukan daftar nama tamu di sebuah hotel di Deli Serdang, yang memuat nama-nama mantan kader serta Kepala KSP Moeldoko.

Selain itu, kata Heri, di lokasi tersebut terlihat sejumlah tanda-tanda akan digelarnya acara KLB. Bahkan mereka mendengar kabar jika KLB akan digelar mulai hari ini hingga 6 Maret 2021.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu mengatakan jika mereka dengan tegas menolak diduga KLB ilegal itu.

Dia pun mengatakan, bahwa pihak kepolisian juga tidak mengetahui ada acara diduga KLB Demokrat di Sibolangit.

“Ternyata dari pihak kepolisian tidak ada. Apakah itu ada acara lain juga enggak ada. Artinya apa, disinyalir ini kongres yang dibungkus dengan acara lain,” ujar Burhanuddin. (antara/fabe)

USI