News

Partai Belum Setorkan Nama Pimpinan DPRD Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sekretariat DPRD Kota Siantar telah melayangkan surat kepada partai terakit nama pimpinan DPRD yang akan didefinitifkan. Sebab nama-nama pimpinan DPRD tersebut nantinya harus di SK kan oleh Gubernur Sumatara Utara.

Plt Sekretaris DPRD Kota Siantar Wanden Siboro saat diwawacarai pada Selasa (10/9/2019) kemarin menyebutkan surat yang mereka layangkan itu kepada tiga partai Yakni PDIP, Golkar dan Hanura.

“Dua hari lalu sudah kita layangkan suratnya. Jadi kita menunggulah. Mungkin mereka juga harus meminta petunjuk kepada DPP partainya masing-masing. Kalau sudah turun nama-namanya, baru kita sampaikan ke Gubernur agar di SK kan,” ujar Wanden.

Diternagkan Wanden, setelah nama-nama pimpinan DPRD di SK kan oleh Gubernur maka akan dilakukan sidang paripurna sekaligus penyampaian nama-nama pengurus fraksi-fraksi DPRD.

“Jadi saat ini DPRD masih membahas struktur di fraksi masing-masing. Yang masuk nama-nama pengurus fraksi sama kami masih fraksi Gerindra dan PAN (gabung dengan PKPI). Kalau lainnya belum masuk,” ujar Wanden lagi.

Sebagaimana diketahui saat ini pimpinan DPRD sementara masih dipegang oleh Timbul Lingga sebagai ketua dan Mangatas Silalahi sebagai wakil ketua.

Dan partai yang mengisi pimpinan DPRD ini adalah dari Partai PDIP, Golkar dan Hanura. (pra)

USI