News

Partahian Dalimunthe Dinaikkan Pangkat jadi AKP Anumerta

FaseBerita.ID – Almarhum Partahian Dalimunthe yang sebelumnya berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu), diberi penghargaan dan menerima kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anumerta.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyampaikan, atas nama negara, bangsa dan Kepolisian Republik Indonesia, roh dan jiwa almarhum kembali ke hadirat Allah SWT yang maha kuasa.

“Semoga darma bakti yang telah ditempuhnya, dapat menjadi tauladan bagi kita semua. Dan almarhum dapat diterima disisi Allah SWT.” Pungkasnya saat memimpin upacara pemakaman almarhum secara kedinasan Polri, Jumat (26/4) lalu.

Sebelumnya, pihak keluarga, Ali Nafia Dalimunthe menceritakan, Kamis (25/4) siang almarhum pulang ke kediamannya di Komplek Perumahan Sabungan Indah, Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Saat itu, almarhum mengeluh seluruh badannya terasa sakit dan nafasnya sesak. Mengetahui kondisi almarhum, Ali Nafia pun menyarankan abangnya untuk berobat.

“Siang almarhum pulang, habis dari pengamanan pemilu di Kantor Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru. Di situ almarhum sudah mengeluh sakit dan nafasnya terasa sesak. Lalu saya menyarankan untuk berobat,” tukas adik kandung almarhum dan membawanya ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

iklan usi

1 2Laman berikutnya