News

Paripurna Istimewa HUT Asahan, Anggota DPRD Cuci Tangan Sebelum Rapat

FaseBerita.ID – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan paripurna istimewa di gedung DPRD Asahan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73. Satu persatu tamu undangan yang hadir termasuk wartawan yang meliput disarankan untuk melakukan mencuci tangan menggunakan pembersih antiseptic yang disediakan oleh secretariat dewan, Senin (16/3).

Di lingkungan kantor DPRD Asahan sendiri ada tersedia lima tempat cuci tangan antiseptic dua berada di tangga masuk ruang rapat, satu berada di pintu masuk ruang ketua DPRD Asahan dan dua lagi berada di ruang pintu masuk paripurna. Tak hanya anti septic secretariat dewan juga menyediakan sebuah tisu yang bisa dipakai oleh siapapun.

Sekretaris Dewan, Syahrul Efendy Tambunan yang dikonfirmasi wartawan mengatakan ide untuk mengadakan kelengkapan anti septic dan tisu pembersih tangan itu sebelumnya tak direncanakan dan mendadak.

“Sebenarnya ini baru tadi malam terpikir. Langsung saat itu juga kita cari pembersih tangan ini dan disediakan di tempat pintu masuk sekitar ruang rapat. Tujuannya untuk kebersihan dan kenyamanan bersama,” kata Sekwan saat diwawancarai wartawan.

Hal itu juga kata Sekwan, sebagai langkah antisipasi dan menjaga kebersihan dalam rangka menangkal virus corona / covid-19 yang saat ini kasusnya makin marak dan meningkat di Indonesia beberapa hari terakhir.

Pantuan, seluruh tamu undangan yang datang menyempatkan untuk membersihkan tangan mereka terlebih dahulu termasuk Bupati Asahan H Surya yang tiba di gedung DPRD Asahan untuk menghadiri paripurna istimewa tersebut.

“Bagus ini kita dukung. Kita juga udah sampaikan dan saran ke dinas dan instasi pelayanan pemerintah untuk menyediakan yang seperti ini (anti septic),” ujarnya. (per/rah)

USI