News

Panwaslu Sidamanik Lantik 15 Anggota PKD: Jaga Integritas, Tetap Profesional dalam Bekerja

FaseBerita.ID – Panwaslu Kecamatan Sidamanik melantik 15 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) Se- Kecamatan Sidamanik dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun di Gedung Balai Pertemuan kantor Camat Sidamanik (18/3/2020).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh pimpinan Bawaslu kabupaten Simalungun, Bobbi Dewantara Purba, Camat Sidamanik, Juliana F, Kapolsek Sidamanik, PPK dan rohaniawan.

Ketua Panwas Sidamanik Harianto Girsang dalam kata sambutannya mengucapkan selamat bergabung bersama Panwas Kecamatan untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2020.

“Saya berharap sekali kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik untuk tetap menjaga integritas dan profesional kerja dalam melaksanakan pengawasan,” ujarnya.

Harianto Girsang berpesan agar Panwaslu Kelurahan Desa dapat meningkatkan kemampuan dan memahami tupoksi Panwaslu Kelurahan/Desa.

Lanjut Harianto Girsang, menegaskan bahwa Pengawas Pemilu itu harus lebih memahami dan harus lebih menguasai dari yang diawasi, ilmu pengawas itu harus diatas yang diawasi.

“Bekerjalah sesuai Peraturan, Pahami tugas Kewenangan dan Kewajiban Panwas, maka untuk itu rajinlah membaca UU No 10 tahun 2016 tentang pilkada, Peraturan Bawaslu dan Peraturan KPU,”pungkasnya.

Panwaslu Pamatang Sidamanik Lantik 10 PKD

Terpisah Panwaslu Kecamatan Pamatang Sidamanik juga melaksanakan pelantikan terhadap 10 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pamatang Sidamanik, Rabu (18/3/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

Ketua Panwaslu Pamatang Sidamanik Riskianto mengatakan anggota PKD yang baru dilantik PKD Pamatang Sidamanik merupakan hasil seleksi dari Panwalu Pamatang Sidamanik.

“Kami yakin PKD yang baru dilantik mampu mengemban tugas dan tanggung jawab atas pengawasan tahapan tahapan Pilkada di Kabupaten Simalungun dan menjadi ujung tombak pengawasan di desa masing masing” jelasnya. (mag-05)

Adapun Nama nama 15 Anggota PKD Kecamatan Sidamanik yang baru dilantik sebagai berikut:

1. Ambarisan : Janner Sipayung
2. Bah Butong I : Supriono,
3. Bah Butong II : Ismail Arifin
4. Bah Biak : Sandi Kusumajati
5. Bahal Gajah : Tomu Damanik
6. Birong Ulu Manriah : Siska Merdekawati
7. Bukit Rejo : Nina Anggriani
8. Kebun Sayur : Santi Ompusunggu
9. Mekar Sidamanik. : Lampirma Sihombing
10. Manik Maraja : Juniarti
11. Manik Rambung : Doni Alson Sidabutar
12. Manik Hataran : Antonius Purba
13. Sarimatondang : Mula Pandapotan
Sihaloho
14. Sidamanik : Iswandani Sidabutar
15. Tiga Bolon : Jennis Nainggolan

Nama-nama Anggota PKD Se Kecamatan Pamatang Sidamanik:

1. Rizal
2. Cehzi Sidabutar SH
3. Dian Saputra
4. Lulson Veryara Lubis
5. Mastauli Sigiro
6. Hoir Hadiatma Sp
7. Rizal Agus Novaldi SE
8. Benni Wartono Simarmata
9. Tombang Napitu
10. Hendra Damanik.

USI