News

Pantai Tabuyung kembali Abrasi

FaseBerita.ID – Abrasi pantai kembali terjadi di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal (Madina) pada hari Jumat (1/5) pekan lalu.

Abrasi pantai di Desa Tabunyung ini sudah beberapa kali terjadi dan menyebabkan kerugian harta benda bagi warga setempat. Terkhusus bagi para nelayan.

Atas kejadian tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Madina Arsidin Batubara menyurati Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

Melalui surat itu, Arsidin meminta Bupati Madina agar memberikan perhatian atas kejadian bencana abrasi pantai yang dialami masyarakat Desa Tabuyung.

“Kami sudah menyurati pak Bupati meminta perhatian guna menangani dampak abrasi pantai dan melakukan penanganan serta perbaikan yang diperlukan.

“Alhamdulillah surat kita tersebut sudah ditanggapi, dan pak Bupati sudah meminta Sekda menurunkan tim untuk meninjau lapangan. Ini pertandai baik, sehingga dampak abrasi ini kita harapkan bisa segera ditangani,” kata Arsidin, Jumat (8/5).

Arsidin mengungkapkan, kondisi abrasi pantai di Desa Tabuyung tersebut sudah pada titik yang mengkhawatirkan, mengancam pemukiman masyarakat dan telah merusak fasilitas umum penduduk seperti masjid dan tempat berusaha nelayan yang secara langsung berpengaruh terhadap eksistensi kehidupan masyarakat.

Dan, rasa khawatir masyarakat menjadikan kondisi abrasi pantai menjadi perhatian banyak pihak sehingga berpotensi mengusik stabilitas sosial yang ada. (wan)

USI