News

Panitia Kotak Infak Pasar Gelugur Salurkan Bantuan kepada 75 Anak Yatim

RANTAU, FaseBerita.ID– Panitia Kotak infak Pasar Gelugur Rantauprapat kembali menyalurkan bantuan. Kali ini sasarannya di Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan sosial yang dimotori sejumlah pedagang Pasar Gelugur, yakni H Filly Pohan pedagang daging ayam, H Nil Fauzan pedagang ikan, Ibnu Harahap pedagang daging lembu dan pedagang lainnya, yaitu Irfan Pasarabu, Idris Pohan, Angga-Anggi Siregar, Ustad Iben dan Ustad Ismail, itu ditujukan kepada para anak yatim.

Di Kelurahan Sioldengan ini, Panitia Kotak Infak Pasar Gelugur menyalurkan bantuan kepada 75 anak yatim dan masing-masing anak mendapatkan bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu dengan jumlah total bantuan sebesar Rp37.750.000.

Salah seorang Panitia Kotak Infak H Filly Pohan dari pedagang daging ayam mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan di Kelurahan Sioldengan ini adalah kegiatan yang ke-22 kalinya dari awal mereka menggagas, yaitu sekitar dua tahun lalu.

Filly menjelaskan, penyaluran hasil dari kotak infak Pasar Gelugur itu dilaksanakan setiap bulannya di kelurahan yang berbeda-beda di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.
“Di setiap kelurahan satu bulan sekali secara bergilir kita menyalurkan bantuan,” kata Filly saat ditemui wartawan di Aula Kantor Camat Rantau Selatan, Kamis (29/4).

Filly mengungkapkan, di Bulan Maret 2021 pihaknya mengumpulkan uang infak sebesar Rp38.726.000 dan direncanakan akan dibagikan kepada 150 anak ditambah dengan sisa uang kegiatan bulan sebelumnya di Kelurahan Sioldengan.

“Sudah disiapkan 150 amplop tapi yang hadir cuma 75 orang dan sisanya kita bawakan untuk bulan depan,” sebutnya.
Kegiatan sosial ini mendapatkan apresiasi dari Camat Rantau Selatan Azhar Rambe dan Lurah Sioldengan Muhammad Yusuf Harahap yang turut hadir menyaksikan penyaluran hasil kotak infak Pasar Gelugur tersebut.(zas/fabe)

USI