News

Panitia Kotak Infak Pasar Gelugur Rantauprapat Santuni Anak Yatim

FaseBerita.ID – Sejumlah pedagang yang tergabung di dalam Panitia uang kotak infak Pasar Gelugur Rantauprapat, mengunjungi anak yatim di Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhabatu, Selasa (20/10) siang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan pedagang daging ayam yakni H Fily Pohan, lalu pedagang Ikan H Nil Fauzan, pedagang daging sapi Ibnu Harahap, pedagang ayam Teza Rinaldy Siregar dan pedagang lainnya Irpan Pasaribu, Angga dan Anggi Siregar.

Kunjungan ini ihwal program sosial para pedagang di Pasar Gelugur dengan menempatkan hasil kotak infak untuk membantu anak-anak yatim piatu di Kabupaten Labuhanbatu.

Program ini rutin dilakukan para pedagang Pasar Gelugur, setiap bulannya bergilir di tiap-tiap kelurahan dan kunjungan di kelurahan Kartini ini adalah kunjungan kedua kalinya.

“Alhamdulillah, kita hari ini menyalurkan bantuan kotak infak di Kelurahan Kartini dan ini kunjungan yang kedua kalinya,” kata H Fily Pohan.

Disampaikannya dana dari kotak infak pada bulan September terkumpul sebesar Rp29.622.000 dan pada kesempatan ini, di Kelurahan Kartini ada 31 anak menerima bantuan dan masing-masing anak mendapat bantuan sebesar Rp500.000,-

“Terget kita minimal 60 orang anak, tapi yang hadir cuma 31 orang dan kita hanya bisa memberikan kepada yang hadir saja,” sebutnya.

Selain membawa bantuan, program panitia Kotak infak ini juga dirangkaikan dengan ceramah agama, menanamkan nilai dan ilmu agama kepada penerima bantuan di antaranya anak yatim piatu sebagai bentuk tanggungjawab sesama muslim.

Lurah Kartini Dian Meidayani Nasution mengapresiasi kegiatan sosial para pedagang Pasar Gelugur tersebut. Menurutnya hal ini sangat bermanfaat dan tepat di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Selain itu, Lurah yang akrab disapa Dian inipun mengajak anak-anak yatim yang hadir untuk berdoa, agar usaha para pedagang dermawan ini sukses dan terus berkembang. (zas)

USI