News

Padangsidimpuan Diguncang Gempa 5,1 SR: Terasa di Tapteng

FaseBerita.ID – Kota Padangsidimpuan, Senin (15/2/2020) pukul 11.57 WIB diguncang gempa dengan kekuatan 5,1 Skala Richter (SR).

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami, kedalaman 36 kilometer, lokasi gempa 68 kilometer barat daya Padangsidimpuan, Sumatera Utara,” tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya.

Guncangan gempa di Padangsidimpuan tidak mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan berat.

“Guncangannya tidak begitu lama hanya sekitar tiga detik, selama dua kali guncangan,” ucap warga Kota Padangsidimpuan, Burhan Nasution.

Sejauh ini belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak gempa.

Terasa di Tapteng

Guncangan gempa yang terjadi di Padangsidimpuan pukul 11.57 WIB cukup dirasakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin (15/2).

Warga pun berhamburan dari dalam rumah karena merasa kaget tiba-tiba ada guncangan yang cukup kencang.

Siahuan Situmorang, (45), salah seorang warga Jalan Arion, Pandan, Tapanuli Tengah mengatakan, saat itu dia sedang menggendong putrinya yang baru lahir beberapa bulan. Tiba-tiba saja dia merasakan guncangan dan langsung membawa putrinya keluar rumah.

“Cukup terasa juga guncangannya, makanya saya langsung lari. Syukurlah gak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Selain Siahuan, warga lainnya juga turut merasakan hal yang sama.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun dari twitter resmi BMKG, dan keterangan melalui grup WA resmi BMKG Tapteng-Sibolga menyampaikan, bahwa gempa bumi tersebut terjadi di Barat Daya Padangsidimpuan, dengan kekuatan 5.1 Magnitudo dengan kedalaman 36 Km. (antara/fabe)

iklan usi