News

P3M USU Teken MoU dengan PDAM Tirtauli

SIANTAR, FaseBerita.ID – PDAM Tirtauli tetap melakukan peningkatan kinerja agar pelayanan perusahaan kepada masyarakat tetap terjaga dengan baik. Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan serangkaian program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Humas PDAM Tirauli Rosiana Sitanggang SE pada Kamis (9/3) kemarin mengatakan bahwa seluruh karyawan di perusahaan PDAM Tirtauli dituntut untuk bisa bekerja maksimal sesuai dengan aturan perusahaan.

“Semuanya harus disiplin, mulai dari jam kerja hingga kinerjanya dinilai. Dan itu berpengaruh terhadap karirnya di PDAM Tirtauli. Jadi intnya kami di sini berbasis kinerja,” terangnya.

Salah satu upaya pelayanan kepada masyarakat yang selalu ditekankan adalah gerak cepat melakukan penanganan bila ada laporan masyarakat terkait adanya gangguan distribusi air.

Disebutkan juga baru-baru ini PDAM Tirtauli menggandeng Pusat Pelayanan Psikologi pada Masyarakat (P3M) Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU), untuk melakukan serangkaian program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan PDAM Tirtauli.

MoU itu ditandatangani Dirut PDAM Tirtauli Zulkifli Lubis ST MT dan Ketua P3M Fakultas Psikologi USU Fahmi Ananda MPsi di Kampus USU, Medan pada Selasa (26/2) lalu. Proses penandatanganan naskah kerjasama ini turut disaksikan Direktur Umum PDAM Tirtauli Berliana Napitu SE MM dan Pengurus P3M Fakultas Psikologi USU.

Pada kesempatan itu , Berliana Napitu menjelaskan, melalui kerjasama ini P3M Fakultas Psikologi USU akan memberi pelayanan pemeriksaan psikologi dalam rangka evaluasi dan promosi jabatan struktural dan non-struktural di lingkungan PDAM Tirtauli.

Dan hal ini menjadi bagian dari pembenahan untuk meningkatkan pelayanan dan kemajuan perusahaan lewat konsep the right man on the right place.

Berliana Napitu pada saat itu mengatakan bahawa tujuan kerjasama ini demi pembinaan dan pengembangan karir staf atau karyawan karyawati di lingkungan PDAM Tirtauli kota Pematangsiantar, meningkatkan intelektualitas dan kompetensinya, dan untuk memposisikan pegawai secara tepat demi kinerja yang lebih baik. (pra)