News

Ormas PP dan FBR Bentrok di Tangerang, Kapolsek Terkena Sajam

FaseBerita.ID – Puluhan massa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Jakarta Selatan dan Forum Betawi Rembug (FBR), terlibat bentrok di Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang, Banten. Akibat peristiwa ini, beberapa orang mengalami luka-luka akibat terkena sabetan senjata tajam.

“(Peristiwa) kurang lebihnya jam 11, jam 12-an ya. Untuk yang bentrokan ini gimana dan apa penyebabnya bakal ditangani Polres,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana saat dihubungi, Kamis (29/10).

Dalam bentrok kali ini, Wisnu turut menjadi korban keganasan massa saat hendak melarai bentrok tersebut. Dia harus menerima luka sabetan senjata tajam di siku atas tangan kanan.

Baca juga: Suami Aniaya Istri hanya karena Dibangunkan Kerja

“Nggak usah tanya berapa (jahitan lukanya). Pokoknya ada. Intinya nggak apa-apa namanya resiko tugas, resiko jabatan. Nggak ada yang kritis. Cuman berobat saja ke rumah sakit dan habis itu pulang,” jelasnya.

Selain itu, 3 orang dari kelompok massa ormas juga harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka. Sebagian sudah pulang dari perawatan, namun masih ada yang dirawat di rumah sakit.

Baca juga: Pria 35 Tahun di Palembang Nekat Lompat dari Jembatan Ampera

Sementara itu 2 orang massa diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam. “Intinya proses hukum tetap berjalan, tapi situasi di lokasi kondusif,” pungkas Wisnu.

Polisi meminta masyarakat tidak khawatir atas peristiwa yang terjadi. Kepolisian telah mengendalikan situasi. Sedangkan para pelaku akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (jp/fi)

USI