News

Oknum Prajurit TNI Ini Masih Diburu

PALEMBANG, FaseBerita.ID – Kodam II Sriwijaya sampai masih memburu prajurit TNI, Prada Deri Pramana, pelaku mutilasi Fera Oktarina. Jajaran Intel dan POM pun disebut telah disebar untuk memburu.

“Kita telah mengirim personel di tempat-tempat yang kemungkinan dia ini bakal datang. Baik itu saudaranya, mulai dari saudara ibu, bapaknya, paman sampai saudara Prada DP di Sumatera Selatan,” ujar Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Irwan ditemui di Kodam, Selasa (28/5).

Dikatakan Irwan, pihaknya mengirimkan tim gabungan memburu hingga ke Musi Banyuasin (Muba). Di mana daerah ini diduga sebagai tempat persembunyian Prada Deri selama diburu TNI dan Polri.

“Kita telah mengeluarkan tim gabungan dibantu Polri, mulai dari Intel sampai ke POM TNI untuk mencari di daerah yang kemungkinan dia bersembunyi. Diduga kuat memang masih di sekitaran Muba,” kata Pangdam.

Selama pelarian, Prada Deri pun disebut putus komunikasi dengan keluarganya di Palembang. Kedua orang tua Prada Deri pun tak mengetahui di mana keberadan sang anak.

Identitas pendidikan Prajurit TNI Deni Pramana.

“Sudah 2 minggu ini kita pantau, tetapi saat ini belum ada menghubungi pihak keluarganya. Mungkin DP bersembunyi di tempat tempat yang dia tidak punya alat komunikasi dan juga dukungan lain. Keluarga tidak tahu,” katanya. “Saya himbauan kepada pelaku maupun keluarganya untuk segera menyerahkan diri dan menjalani proses hukum. Tetapi kalau tidak maka akan kami kejar terus,” tutupnya.

Baca juga: Jangan Lindungi Oknum TNI ini, Bisa Dipidana!!

Kematian Fera diketahui pada, Jumat (10/5). Fera ditemukan dimutilasi di sebuah penginapan di Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Korban ditemukan di dalam kasus springbed dan mulai membusuk.

Polisi menyebut Prada DP berencana memutilasi korban dan memasukkan ke dalam dua koper, rencana itu dibatalkan. Tidak sampai di situ, selanjutnya pelaku berencana membakar korban memakai timer obat nyamuk. Namun obat nyamuk itu mati. (dtc)

USI