News

Oknum Polisi Siantar Ditangkap Bersama Barang Bukti Sabu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Pematangsiantar bersama rekannya, diringkus Sat Narkoba. Dari tangan keduanya ditemukan uang tunai, timbangan digital dan narkoba jenis sabu.

Keduanya diketahui bernama HP (43) wiraswasta warga Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, serta TBN alias Bayu (24) anggota Polri yabg tinggal di Jalan Handayani 2, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Penangkapan yang dilakukan pada Selasa (27/8/2019) malam tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat kepada polisi bahwasanya di rumah tersangka diduga ada penyalahgunaan narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut jajaran Sat Narkoba Polres Siantar langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

Pada saat polisi berusaha masuk ke rumah yang dicurigai, dari pintu depan rumah langsung dibuka oleh salah orang dari tersangka dan diketahui bernama HP.

Kemudian tepatnya diruang tamu rumah Bayu langsung ditangkap.

Setelah dilakukan pengeledahan badan dari kantong jaket HP ditemukan uang Rp590.000.

Setelah dilakukan penggeledahan badan terhadap Bayu, didapatkan satu buah dompet berisi uang Rp 1 juta dan dari dalam busa kursi sofa ditemukan satu unit timbangan digital.

Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di ruangan dapur dan dari atas rak piring ditemukan dua paket narkotika diduga jenis sabu. Kemudian dari rongga bagian bawah meja, ditemukan satu paket narkotika diduga jenis sabu.

Selanjutnya ditemukan juga dari bawah satu unit timbangan digital kemudian dari dalam tong sampah ditemukan 1 satu buah bong terbuat dari botol plastik dan disamping tong sampah ditemukan empat buah manis. Seluruh barang bukti dan kedua tersangka dibawa ke Mapolres Siantar.

Kasat Narkoba AKP Eduar membenarkan adanya penangkapan ini. (mag03)