News

Oknum Kades Terlibat Curi Kambing

BELAWAN, FaseBerita.ID – Diduga terlibat pencurian sembilan ekor kambing, Kepala Desa (Kades) Sei Baharu berinsial SM (56) diamankan petugas Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Senin (6/5).

Kasus ini berawal dari laporan Mulkan Efendi, karena sembilan ekor kambingnya hilang. Laporan korban diterima dengan nomor LP/43/III/2019/H.Perak Tanggal 24 Maret 2019. Dari laporan itu, polisi telah mengamankan empat tersangka termasuk Kepala Desa Sei Baharu.

Sebelumnya, polisi telah mengamankan ZN (17), AS (50) dan JM (30) yang merupakan pelaku utama pencurian kambing tersebut.

Karena adanya keterlibatan Kepala Desa Sei Baharu, polisi melakukan pemanggilan. Akhirnya, SM datang ke kantor polisi untuk dikonfrontir dengan tersangka lain. Oknum Kades ini tetap tidak mengakui perbuatannya. Tetapi, ketiga tersangka tetap menuduh oknum Kades tersebut yang menyuruh mereka untuk mencuri kambing.

Akhirnya, polisi mengamankan SM dalam keterlibatan pencurian kambing tersebut. “Sudah diamankan dia (Kades), walaupun tidak mengakui, tapi tersangka lain mengatakan pencurian itu atas perintahnya,” kata polisi di Polres Pelabuhan Belawan. Sementara, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Chandra saat dikonfirmasi berulang kali via telepon tidak mau menjawab. (fac/ala/smg)