News

ODP di Tapanuli Selatan Berkurang

FaseBerita.ID – Orang Dalam Pemantauan di Tapsel berkurang. Sesuai dengan data dari gugus tugas penanganan COVID-19 Tapanuli Selatan, yang mencatat Sabtu (11/4), berjumlah 11 orang dari 13 orang pada Jumat (10/4).

Anggota gugus tugas penanganan covid-19 Tapsrl, dr Sri Khairunnisa pada awak media menyebut, dicabutnya status ODP dari kedua warga, berhubung masa pemantauan 14 hari, sudah selesai dan kondisinya tetap sehat.

Dimana, ODP yang tersisa, walau kondisinya sehat, namun perkembangannya terus dipantau dan ditunggu hingga 14 hari.

Peta sebaran pemantauan Covid19 di Tapsel

 

“Mudah-mudahan tetap sehat,” katanya.

Dari data yang ada 11 ODP di Tapsel, 1 orang di Kecamatan Sayur Matinggi, 1 di Batang Angkola, 1 orang di Angkola Muara Tais, 2 orang di Angkola Timur, 1 orang di Arse (1 ODP), 1 orang di SD Hole, 2 orang di Batang Toru (2 ODP) dan 2 orang di Marancar .

Sedangkan untuk Kecamatan Aek Bilah, Sipirok, Angkola Barat, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, dan Kecamatan Angkola Selatan tidak ada warga yang bersatus ODP.

Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, tim gugus tugas melibatkan berbagai pemangku kepentingan, agar bekerja siang malam, memantau perkembangan termasuk mendata tamu pendatang. Hampir di seluruh kelurahan dan desa, telah ada pos pelayanan pencegahan covid-19. (ran)

USI