News

Nyabu, 2 Warga Datuk Bandar Ditangkap di Rumah

FaseBerita.ID – Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai  mengamankan 2 pria saat asik menggunakan sabu dari sebuah rumah di Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Keduanya, SS (44), warga Jalan Jamin Ginting Linkungan III Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai dan SR (47), warga Jalan Mawar IX Linkungan VII, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Dengan barang bukti 1 bungkus potongan plastik transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,08 gram, 1 set alat isap sabu (bong), 1 buah mancis warna merah, 1 unit hand phone merk Nokia warna putih, 1 unit hand phone android merk Oppo warna hitam, 1 buah dompet merk fashion warna hitam, 1 unit sepeda motor merk Honda Vario tanpa nomor polisi, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Rk King BK 6302 EL.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui kasubbag humas IPTU Ade Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya yang mengatakan bahwa di sebuah rumah di Jalan Alteri Link III Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Atas informasi tersebut Kanit II dan Opsnal Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personel langsung mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka.

Pada saat akan diamankan,  kedua tersangka sedang duduk berhadapan yang mana dari atas meja di antara kedua tersangka duduk, petugas menemukan 1 set alat hisap sabu (bong) yang telah terangkai dengan pipet kaca dan pipet plastik, 1 buah mancis warna merah yang pada ujungnya di pasang jarum untuk sebagai kompor pembakar sabu dan 1 bungkus potongan plastik transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas menginterogasi  kedua tersangka dan menerangkan bahwa barang bukti yang telah diamankan petugas adalah benar milik mereka. Selanjutnya barang bukti dan kedua tersangka dibawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (ck04/rah)