News

Nenek 82 Tahun Tewas Tertabrak saat Menyeberang

FaseBerita.ID – Sertiana Purba (82), tewas setelah tertabrak mobil Grand Max BK 9798 TP di Jalan Umum, Huta Bittang Raya Desa Raya Usang, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 08.45 WIB.

Sementara sopir mobil Daihatsu grand Max BK 9798 TP Vran Joel Agustin Siburian (20) warga Bandar Dolok, Kelurahan Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, berikut barang bukti langsung diamankan ke Unit Laka Polres Simalungun.

Menurut saksi mata Jon Sarliaman Damanik (39) warga Nagori Raya Usang saat ditanyai menerangkan, sebelum kejadian kecelakaan lalulintas, mobil Gand Max itu datang dari arah Kota Siantar menuju Saribu Dolok melaju dengan kecepatan tinggi

Diduga sopir kurang berhati hati, lalu setibanya di TKP tidak memperhatikan dan tidak memprioritaskan seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Tak terelakkan sehingga mobil itu menabrak korban hingga korban terpental dan mengalami luka berat. Masyarakat pun mendadak heboh dan langsung melaporkan ke pada pihak kepolisian.

Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, membenarkan kejadian itu.

“Ya benar, korban seorang pejalan kali, kena tabrak saat nyebrang jalan dekat rumahnya. Tadi korban sudah dibawa ke RS Umum Kota Siantar untuk di visum, sementara yang menabrak beserta mobilnya sudah kita amankan, saat ini masih diperiksa,” terang perwira balok dua emas dipundaknya itu.

Kecelakaan Beruntun di Jalan Parapat Siantar

Sementara itu, pada pukul 11.00 WIB kecelakaan kembali terjadi di Jalan Parapat-Siantar km 9-10 Kelurahan Balata, Kecamatan Jorlang Hataran.

Kaposlantas Tiga Balata Aiptu S OppungSunggu menerangkan, awal kejadian itu bermula saat mobil minibus Daihatsu Xenia BK 1415 IP melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. Selanjutnya Daihatsu Xenia tersebut mendahului mendahului mobil Toyota Avanza B 1334 KRI.
Pada saat mendahului tersebut, tiba-tiba dari arah berlawanan datang angkutan Sinar Murni BK 1181 UT dan tabrakan beruntun pun tidak terelakkan.

Akibat kejadian itu, sopir Sinar Murni bernama Budi Sihombing warga Kecamatan Dolok Parmonangan mengalami patah tulang kering dan dirawat di RS Vita Insani.

Sementara itu, supir dan penumpang mobil Xenia mengalami sesak dada dan langsung dilarikan ke RS Vita Insani.
Kepolisian Tiga Balata yang turun ke lokasi langsung mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan dan para korban yang luka dibawa ke RS Vita Insani. (mag05/tom)