News

Nelayan Temukan Mayat Mengapung di Lampu I Mercusuar

FaseBerita.ID – Warga Pondok Batu digemparkan dengan penemuan mayat seorang pria yang tenggelam di perairan Sibolga, tepatnya sekitar 7 Meter dari Lampu I Mercusuar, Kamis (19/3) sekira pukul 19.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan polisi, identitas mayat diketahui bernama Mayarsyah Tanjung (61) warga Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Menurut polisi, mayat pertama kali ditemukan oleh nelayan yang saat itu melintas dari sekitar Lampu I Mercusuar hendak sandar di Pelabuhan Sibolga. “Saksi, Hasnul Ralid Tampubolon dan Hardi Ananda, warga Sorkam. Mereka nelayan, yang saat itu melintas dari sekitar lokasi penemun mayat,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Awalnya, kedua nelayan mendengar suara jeritan dari sebelah kanan Lampu I Mercusuar. Karena kapal mereka sudah melewati Mercusuar, keduanya kemudian memutuskan balik arah. Melihat Mayarsyah tenggelam keduanya pun berusaha memberikan pertolongan.

“Saat itu saksi sedang kembali dari tengah laut menggunakan kapal motor KM Sri Rejeki, hendak bersandar di Pelabuhan Sibolga. Tepat di TKP, Lampu I Mercusuar perairan Sibolga ada mendengar suara jeritan dari sebelah kanan dekat lampu Mercusuar. Karena sempat terlewatkan, lalu saksi memutar arah dan melihat ada orang yang tenggelam. Selanjutnya menganggat dan mencoba memberikan pertolongan dengan cara menunggingkan korban,” terangnya.

Meski sudah berusaha, namun nyawa Mayarsyah tidak dapat tertolong. Keduanya kemudian membawa jenazah ke dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondok Batu dan melaporkannya ke Polairud.

Selanjutnya, jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit FL. Tobing Sibolga. “Membawa korban ke Dermaga PPN Sibolga dan kemudian melaporkan ke Petugas Polairud Polres Sibolga,” ungkap Sormin.

Dugaan Polisi, almarhum tewas karena terjatuh saat memancing ikan. Saat itu, cuaca hujan dan angin kencang.

“Sementara, korban diduga sedang memancing karena daerah TKP sering digunakan masyarat untuk memancing. Dan pada saat kejadian, kondisi hujan dan berangin,” pungkasnya.

Tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan pada tubuh almarhum. Namun, ciri-ciri mayat saat ditemukan mengenakan pakaian Celana Panjang Jeans warna Biru dan baju Kaos Oblong warna biru pada lengan baju pakai les putih. Diperkirakan tinggi badan 160 cm, perawakan kecil, rambut lurus dan kulit Hitam Manis. (ts)