News

Nelayan Labura Lolos dari Terkaman Buaya

LABURA, FaseBerita.ID – Seorang nelayan bernama Misran (58), warga Dusun Tanjung Alam, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, lepas dan selamat dari terkaman mulut buaya di Sungai Simangalam, Jumat (6/9/2019) sekira pukul 06.15 WIB.

Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka pada perut bawah dan paha kanan. Dan saat ini korban dirawat di rumah. Informasi dihimpun, Jumat (6/8/2019) sekira pukul 05.15 WIB korban (Misran) bersama temannya Sahdan (33), warga Dusun Kampung Limpul, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kualuh Selatan, menuju Sungai Simangalam, menggunakan dua sampan. Sekitar pukul 06.15 WIB, korban dan temannya itu tiba di Sungai Simangalam.

Kemudian korban, mengecek taut (sejenis alat penangkap ikan) yang telah dipasang pada hari sebelumnya. Saat korban mengecek taut yang ketiga, tiba-tiba sampan yang di tumpangi korban di terkam buaya hingga tenggelam.

Korban pun jatuh ke sungai, kemudian buaya tersebut menerkam korban di bagian perut. Saat buaya melepasan gigitannya, korban dengan sekuat tenaga berenang ke tepi sungai mendekati temannya bernama Sahdan.

Sahdan yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong korban dan membawanya pulang ke rumah menggunakan sampan. Mendengar peristiwa yang menimpa korban, pihak kepolisian setempat mengecek informasi peristiwa yang menimpa nelayan tersebut.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra membenarkan kondisi Misran yang sempat digigit buaya. “Benar, tadi malam sekitar pukul 18.45 WIB, Unit Intelkam mengecek nelayan ada yang digigit buaya,” ujar Asmon Bufitra kepada wartawan. (st/rah)