News

Nelayan Hilang, Diduga Diterkam Buaya

FaseBerita.ID – Seorang pria, Adpen Munthe (42) warga Persatuan Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dikabarkan hilang di Sungai Simangalam, tepatnya di perbatasan PT KSS Blok Areal 300, Minggu (18/10) sekitar pukul 18.30 WIB. Diduga, pria itu diterkam buaya.

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat korban selesai mencari ikan dan membersihkan sampannya. Lalu ia turun ke pinggir sungai untuk mandi. Diduga, korban tidak mengetahui ada buaya di dekatnya.

“Ada warga yang sempat melihat buaya itu menerkam korban,” sebut warga Desa Simangalam.

Setelah menerima informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura menuju lokasi kejadian dan berusaha mencari korban. Warga Pemkab Labura bersama BPBD bisa menemukan supaya binatang buas yang telah menelan korban. Sehingga para nelayan merasa aman mencari nafkah.

Hingga Senin (19/10) siang personel BPBD Labura masih berada di lokasi kejadian untuk mencari korban. Mereka menggunakan peralatan lengkap. Petugas dari BPBD Labura yang turun ke lokasi kejadian, yaitu Danton Busriadi, Patra Sampurna, anggota Rian Aditya, dan petugas lainnya. (st)