News

Nasib Koalisi setelah Pilpres

Dia menegaskan bahwa kehadirannya di Istana sebagai ketua MPR. Untuk memenuhi undangan pelantikan Gubernur Maluku Murad Ismail, Wagub Maluku Barnabas Orno. Apalagi, kata Zulhas, PAN adalah salah satu pengusung Murad.

“Saya hadir di Istana sebagai Ketua MPR dalam Pelantikan Gubernur Maluku. Sama seperti pelantikan gubernur-gubernur lainnya. Apalagi, Murad Ismail adalah sahabat dan PAN adalah parpol pengusungnya di Pilkada Maluku lalu,” ucapnya.

Zulhas justru meminta para kader PAN untuk tetap fokus mengawal perolehan suara di pileg maupun pilpres 2019. Hal ini tersebut senada dengan apa yang tengah digaungkan oleh Prabowo-Sandi.

“Kader PAN di seluruh Indonesia mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ranting saat ini masih fokus mengawal perolehan suara Partai dan Pilpres. PAN juga terus memberikan masukan untuk perbaikan kinerja KPU,” jelasnya.

Spekulasi hengkangnya PAN dan Demokrat pun pun langsung mengundang reaksi dari Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade. Ketua DPP Partai Gerindra itu menegaskan, parpol koalisi pengusung Prabowo-Sandi dipastikan solid.

“Kita menanggapi dengan santai aja. Karena kondisi kita masih solid. Ini kan kegenitan dari TKN aja yang pengen ngajak ngajak koalisi kita,” tegas Andre kepada JawaPos.com, Minggu (28/4).

Caleg Partai Gerindra asal Dapil Sumbar 1 itu memastikan koalisi Prabowo-Sandi masih sangat solid. Hal itu terbukti di setiap kegiatan, pimpinan partai koalisi selalu hadir dan mendukung upaya pemenangan paslon penantang petahana tersebut di pilpres.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita sangat solid. Gak ada masalah. Komunikasi baik. Kegiatan kita juga dihadiri oleh seluruh sekjen,” pungkasnya. (jp/fid)

Laman sebelumnya 1 2 3