News

Musa Rajekshah Setujui Mangatas jadi Calon Wakil Walikota Siantar

FaseBerita.ID – Ketua DPD I Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah disebut menyetujui hasil keputusan rapat pleno Golkar Pematangsiantar tentang pengusulan Mangatas Silalahi menjadi Calon Wakil Walikota Pematangsiantar.

“Beliau (Musa Rajekshah) tidak dapat hadir karena kesibukan sebagai wakil Gubernur Sumatara Utara. Beliau menitip pesan bahwa dia setuju hasil rapat pleno DPD 2 Golkar Siantar,” ujar Sahrul Situmeang selaku ketua Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut saat rapat pleno Golkar Pematangsiantar pada Rabu (10/1).

Sahrul juga berharap agar tidak ada halangan untuk Mangatas Silalahi yang maju sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar.

Dalam rapat tersebut juga dibahas mengenai revitalisasi kepengurusan DPD 2 Partai Golkar Pematangsiantar.

“Ini adalah penguatan serta persiapan untuk pelantikan pengurus yang lebih solid dalam menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan datang,” ujar Sahrul.

Di pemilu berikutnya, Sahrul menargetkan agar Golkar Pematangsiantar meraih 10 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar. Acara tersebut dihadiri rombongan perwakilan DPD I Golkar Sumut, Dewan Pertimbangan Golkar, Pengurus DPD II dan Kecamatan Golkar Pematangsiantar, AMPI, AMPG serta Soksi.

Sebagaimana diketahui, Calon Walikota Terpilih Kota Pematangsiantar Asner Silalahi telah meninggal dunia pada Januari 2021 lalu. Dengan meninggalnya Asner Silalahi, maka wakilnya Susanti Dewayani akan naik menjadi Walikota Pematangsiantar ke depan. Nah untuk wakil Susanti, kini partai pengusung pasangan calon ini sebelumnya, mempersiapkan nama-nama untuk untuk diusulkan menjadi calon wakil walikota. (cps/pra)