News

Murdianto Kukuhkan Ketua OSIS SMAN 1 Matauli Tapteng

TAPTENG, FaseBerita.ID – SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), melaksanakan acara serah terima jabatan kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2020/2021. Serah terima jabatan dilakukan secara virtual daring melalui zoom meeting, Sabtu (27/2).

Usai menerima tongkat kepemimpinan dari Muhammad Lutfi, Bagas Kamandanu langsung dikukuhkan sebagai Ketua OSIS masa bakti 2020/2021, oleh Kepala SMAN 1 Plus Matauli Murdianto disaksikan seluruh tenaga pendidik yang juga melalui virtual.

Selaku pembina OSIS, Murdianto mengatakan, pengalaman dalam kepemimpinan organisasi tidak di jumpai di buku pelajaran sekolah. OSIS menjadi wadah dan kesempatan sebagai bagian pendewasaan untuk nanti setelah keluar dari sekolah

“Acara virtual daring ini dilakukan karena situasi pandemi. Namun walaupun dalam situasi pandemi, kegiatan OSIS tidak boleh berhenti. Harus tetap berjalan,” sebutnya.

Ia berharap, pencapaian prestasi unggulan dan potensi siswa dalam organisasi harus dimanfaatkan betul sebagai bentuk pembelajaran. Kepengurusan yang lama harus memberikan teladan yang baik untuk yang baru

“Pengalaman menjadi modal utama untuk mengelola kepemimpinan yang baru. Ambil yang baik dan buang yang tidak baik,” tutupnya. (ztm/fabe)