News

Mullop Hutasoit Nahkodai Kosgoro 1957 Humbahas

HUMBAHAS, FaseBertita.ID– Mullop Hutasoit dipercaya memimpin Kosgoro (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) 1957 Humbang Hasundutan (Humbahas) masa bakti 2021-2026. Mullop terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke -I dan Pelantikan DPK Kosgoro 1957 Golkar Tk II Kabupaten Humbahas di Rumah Aspirasi, Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul, Humbahas, Sabtu  (20/2) lalu.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Humbahas No: KPTS 0010/MUSDA-I/Kosgoro 1957/II/2021 tentang Peraturan Tatib Musda I dan Pelantikan PDK Kosgoro 1957 Humbahas tahun 2021 tentang pemilihan ketua PDK kosgoro 1957 Humbahas masa bakti 2021-2026.

“Secara aklamasi dari sepuluh PDK Kecamatan  se Kabupaten Humbahas yang tergabung di tiga Daerah pemilihan memberikan dukungan. Tidak mau ketinggalan, unsur DPK Kosgoro Sumut, DPD Tk II Humbahas dan organisasi sayap  Golkar seperti Soksi, AMPI,Kosgoro, AMPG dan KPPG, “ Kata Ketua Panitia  Dan Pimpinan Sidang David Y.D Mahulae kepada wartawan usai Musda.

Ketua Kolektif Kosgoro 1957 Pusat, Lamhot Sinaga mengaku dibesarkan Kosgoro Partai Golkar. Alasan itu membuat dalam dirinya melekat tanggung jawab besar, karena karier politiknya ditempa di Kosgoro.

“Saya dibesarkan oleh Kosgoro, bahkan orang tua saya adalah pengurus Kosgoro semasa bergabung dengan Kabupaten Tapanuli utara. Itu artinya, kita dibesarkan dan sudah berkarya di Kosgoro,” kata Lamhot.

Dia juga meminta kader Kosgoro kecamatan dan kabupaten yang terpilih untuk bersatu menjadi pioner, membangun koperasi yang bersentuhan dengan ekonomi kerakyatan dan mendongkrak elektoral Partai Golkar.

“Pengurus kosgoro yang terpilih agar membentuk koperasi di setiap kecamatan. Itu artinya bahwa Kosgoro mampu menjawab fungsinya pada masyarakat. Bukan berpolitik, namun lebih kepada menggarap ruang peningkatan perekonomian masyarakat. Biarkan Partai yang mengurus politik,” tandas anggota DPR RI tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa nantinyaa tugas dan fungsi Kosgoro 1957 di Humbahas sangat realistis, dengan pendekatan humanis. Sehingga visi misi Kosgoro dapat diterima masyarakat.

“Tugas sebagai Ketua Kosgoro adalah tugas berat, tetapi fungsionaris Kosgoro memiliki solidaritas. Semua akan bisa kita laksanakan, termasuk dengan membangun koperasi Kosgoro di 10 kecamatan,” ujar Mullop Hutasoit, Ketua Kolektif Kosgoro Humbahas terpilih usai pelantikan.

Untuk diketahui, berikut komposisi dan Personalia Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Kabupaten Humbahas 2021-2026.

Ketua Mullop Hutasoit,SE, sekretaris David Y.D Mahulae SE,ME dan bendahara Andreas Simamora. Turut hadir pada acara tersebut ketua Golkar DPD Tk II Tapanuli Utara Fernando Simanjuntak, sekretaris Golkar DPD Tk II Humbahas Parulian Simamora, Ketua Kosgoro Sumut Riza F Tahir.(sht)

USI