News

MTsN 1 Labura Juarai Kompetisi Sains Madrasah 2021

RANTAU, FaseBerita.ID – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/kota tahun 2021.
Sekolah yang dinahkodai Akhmad Syiroj itu mendominasi perolehan medali yang diselenggarakan pada tanggal 22 Agustus 2021 lalu.

“Alhamdulillah, Siswa – siswi MTsN 1 Labuhanbatu Utara kembali menorehkan prestasi. Kali ini MTsN 1 Labura berhasil mengukir prestasi di bidang Akademik pada pergelaran Kompetisi Sains Madrasah,” kata Kepala MTsN 1 Labura, Akhmad Syiroj, Minggu (29/8).

Profil juara dari kompetisi yang digelar daring ini juga dapat diakses dari laman web KSM Kemenag. Di laman web tersebut tampak nama – nama pelajar dari MTsN 1 Labura keluar sebagai juara diantaranya Juara 1 pada Bidang studi IPA atas nama M. Arif Firansyah dengan guru pembimbing, Putri Mayasari Harahap, SPd.

Kemudian Juara 2 pada Bidang Studi Matematika atas nama Silvina Dwi Marsyah dengan guru pembimbing Hafrida Hanum, M.Pd dan Juara 1 pada Bidang studi IPS atas nama Putri Nirmala dengan guru pembimbing Chairul Anwar SPd.

Akhmad Syiroj menjelaskan, dalam menghadapi KSM 2021ini pihaknya telah melalui beberapa tahapan. Sebelumnya mereka telah mengadakan seleksi bertahap mulai daru Madrasah tingkat sub rayon sampai ke tingkat Madrasah Induk dan berlanjut ke tahap – tahap berikutnya.

Pihaknya juga melakukan upaya dengan bimbingan khusus secara rutin kepada siswa yang sudah terseleksi dari bidang masing masing.

“Itu sudah kita laksanakan sejak bulan April lalu dengan materi pembahasan soal – soal KSM di tahun sebelumnya dengan paduan kreasi masing – masing guru pembimbing,” paparnya.

Syiroj merasa bersyukur, sebab untuk kesekian kalinya MTsN 1 Labura kembali meraih prestasi. Menurutnya semua itu tidak terlepas daripada kerjasama dan ide – ide yang dituangkan dari keluarga besar MTsN 1 Labura

“Ini tak terlepas atas semua dukungan dan doa-doa terbaiknya kepada anak-anak selama mengikuti kegiatan ini, teristimewa kepada para WKM dan Dewan Guru, terkhusus Operator madrasah dan Guru pembimbing yang telah mendampingi siswa-siswinya dengan kesungguhan, kemudian juga dukungan penuh dari Ketua komite, Asrul Japar Pasaribu Sekretaris komite, Imran Basyri Rambe ” sebutnya.

“Mohon do’a semoga pada tahapan berikutnya di tingkat provinsi anak-anak kita diberikan kekuatan dan kesehatan hingga dapat mengikuti semua tahapan kompetisi ini dengan baik tanpa suatu halangan apapun. Dengan semangat kebersamaan membangun madrasah mandiri Madrasah berprestasi, mudah mudahan prestasi demi prestasi dapat kita raih. Terkhusus di KSM 2021 ini,” pungkasnya.(zas/fabe)