News

Motivasi Siswa Persiapkan Diri Ujian Seleksi PTN

FaseBerita.ID – Ketua Pembina Yayasan Perduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Irjen Pol Drs M Wagner Damanik M.AP bersama rombongan mengunjungi SMAN Huta Bayu dan SMAN Bandar, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan motivasi sekaligus monitoring persiapan siswa/i yang akan menghadapi ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2019.

“Percayalah, membuka akses pendidikan ke seluruh kalangan menjadi cara yang paling adil untuk mengubah kondisi masyarakat,” kata Wagner Damanik dihadapan ratusan siswa.

Untuk lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN), lanjut Wagner Damanik, dibutuhkan persiapan yang matang. Semangat pantang menyerah dan belajar serta bekerja keras.
“Persiapkan diri, manfaatkan waktu untuk belajar,”katanya.

Terpisah, usai kunjungan ke SMA Negeri Bandar dan Hutabayu, Wagner Damanik mengatakan, pemberian motivasi kepada siswa/i untuk serius meningkatkan ilmu untuk meraih cita-cita secara berkelanjutan, merupakan visi dan misi YP Marsiurupan.

“Dengan adanya motivasi, anak-anak diharapkan tidak terlena. Tapi mempersiapkan diri dengan baik. Mereka harus disemangati dan diberi pengertian, bahwa masa depan yang baik harus dipersiapkan dan itu ada ditangan mereka sekarang,” katanya.

Wagner Damanik berharap, semakin banyak putra/putri Simalungun yang sukses di bidang pendidikan. Bagi yang lulus SMA sederat, dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri, merupakan harapan terbesar. Kelak ilmu yang diperoleh dapat digunakan untuk memajukan Simalungun, bumi Habonaron Do Bona di segala bidang, terutama bidang pendidikan. (esa)

iklan usi