News

Mobil Pickup Hantam Truk di Jalinsum Kisaran, Penumpang Tewas Terjepit

FaseBerita.ID – Tabrakan melibatkan sebuah mobil pickup bermuatan sayur menghantam truk Fuso yang sedang berhenti di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 156, tepat di depan Taman Makam Pahlawan Kisaran, Sabtu (28/3) malam sekira pukul 23.50 WIB. Seorang penumpang pickup tewas mengenaskan dalam kejadian ini.

Kasat lantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro menyebutkan, saat kejadian, mobil pickup Grand Max BK 9766 YM warna hitam bermuatan sayuran dikemudikan Aldi (33) warga Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara, bersama rekannya bernama Riswan yang duduk di samping supir.

Mereka melaju dari arah Medan menuju Rantau Prapat. Begitu juga dengan mobil barang truk tronton BK 9088 LU yang terparkir di bahu jalan. Kedua kendaraan itu sama-sama datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat.

Supir truk tronton BK 9088 LU yang dikemudikan Artono (23) berhenti  di pinggir jalan untuk melihat kondisi  ban kendaraanya. Namun tiba-tiba, dari arah belakang datang mobil barang jenis pickup Grand Max dengan kecepatan tinggi menghantam bagian belakang truk mereka yang sedang berhenti.

“Melihat ada kendaraan yang sedang berhenti di depannya, pengemudi pickup Grand max tidak dapat mengendalikan kemudinya. Akibatnya, mobil pickup tersebut menghantam bagian belakang samping kanan dari bak truk trontont,” kata Kasat Lantas.

Akibat kejadian ini, penumpang mobil pickup terjepit dan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara kondisi mobil pickup Grand Max hancur pada bagian depan sebelah kiri.

Kasat lantas Polres Asahan AKP Budiono juga mengatakan, kondisi jalan di sekitar Taman Makam pahlawan Kisaran dalam kondisi baik dan diterangi penerangan lampu jalan.

Kedua kendaraan yang terlibat dalam laka lantas saat ini sudah diamankan di Satlanas Polres Asahan, dan terhadap supir truk tronton juga sudah diambil keterangannya. (per/sr)

USI