News

Mobil Jatuh ke Danau, Sistim Keamanan KMP Ihan Batak Diragukan

AJIBATA, FaseBerita.ID –Kejadian mobil jatuh ke danau saat proses penurunan oleh KPM Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, ditanggapi masyarakat. Sistim keamanan kapal yang dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp32.045.805.000 ini mulai diragukan masyarakat.

Selain mobil jatuh, kesigapan petugas juga memprihatikan, karena salah satu penumpang tewas.

Hal ini disampaikan salah seorang  pengendara B Simbolon (45), yang memilih jasa angkutan KMP Fery Tao Toba, sekitar 1 Km dari Dermaga Ihan Batak, Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, setelah mengetahui kejadian korban tewas dan kotban rawat inap akibat kejadian yang dialami KMP IHAN BATAK di Dermaga Fery,  Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (32/5/2021).

Kapal yang dibangun Oleh PT Dok Bahari Nusantara di Desa Parparean II Porsea Tobasa dengan kapasitas penumpang 280 orang , kendaraan campuran sebanyak 32 unit, serta ABK 10 orang, dengan operator PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga.

Akibat dari kejadian tersebut, layanan penumpang dari Pelabuhan Ajibata  khusus untuk layanan FERY Ihan Batak, KMP  Porapora, KMP Kaldera sempat  dihentikan sementara.(aos/fabe)