News

Minim Pembangunan, Warga akan Demo ke DPRD Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Camat Jorlang Hataran Richard KP Girsang melakukan mediasi kepada masyarakat Panombean Huta Urung dan Jorlang Hataran, di kantor kecamatan, Senin (22/7/2019).

Mediasi itu dilakukan menyikapi rencana masyarakat melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati Simalungun pada Selasa (23/7/2019).

Pada kesempatan itu Camat Jorlang Hataran KP Girsang meminta kepada masyarakat agar dalam aksi tersebut tidak perlu melibatkan masyarakat dan hanya utusan saja yang berangkat. Camat berlasan supaya aksi tersebut tidak anarkis.

Mendengar penjelasan camat, Kristianus Naibaho selaku perwakilan masyarakat menolak dan memohon tetap berunjuk rasa.

“Nenek kami saja mendukung kami. Kami semakin bersemangat untuk tetap berunjuk rasa. Jumlah yang berunjuk rasa ada 200 orang berangkat,” ujarnya.

Kristianus Naibaho menyampaikan bahwa unjuk rasa yang akan mereka lakukan adalah murni aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan yang tidak ada perhatian dari pemerintah.

Kristianus Naibaho menerangkan bahwa pihaknya bergabung dengan masyarakat akan melakukan unjuk rasa ke DPRD Simalungun dan ke Kantor Bupati Simalungun.

“Kami menuntut supaya dilakukan perbaikan jalan pengaspalan, drainase dari Nagori Banua Toru dan Jorlang Hataran menuju Balata dan mengembalikan komunitas tanaman sawit menjadi tanaman teh di sekitar lingkungan PTPN 4 menuju Unit Birong Ulu,” ujarnya.

Selain itu, sambung Kristianus Naibaho juga menuntut supaya memperbaiki segala kerusakan dampak lingkungan akibat tanaman sawit seperti perbaikan drainase, gorong gorong saluran miring dan tembok penahan.

Kristianus Naibaho menjelaskan masyarakat sudah terlalu jenuh menanti perbaikan jalan tersebut sudah 10 tahun tidak ada perbaikan jalan sepanjang 10 km di Nagori Huta Urung. (tom/pra)