News

Miliki Sabu dan 460 Butir Ekstasi Divonis 11 Tahun 6 Bulan Penjara

SIANTAR, FaseBerita.ID – Irwan Efendi dijatuhi hukuman selama 11 tahun 6 bulan penjara dan didenda Rp1 miliar subsider 6 penjara.

Putusan tersebut dibacakan oleh Majelis Hakim yang dipimpin Simon SH bersama dua hakim anggota di Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Kamis (22/8/2019).

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Lyince Jernih SH memberikan tuntutan kepada terdakwa selama 17 tahun penjara. Terdakwa dinyatakan terbukti melanggar pasal 114 (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Perbuatan terdakwa diketahui pada Minggu 24 Februari 2019 sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kota Pematangsiantar. Waktu itu terdakwa sedang duduk-duduk di kios. Tiba-tiba personel Polres Pematangsiantar datang dan menangkap terdakwa. Saat dilakukan penggeledahan,ditemukan tiga paket narkotika jenis sabu.

Kemudian polisi membawa terdakwa ke rumah dan melakukan penggeledahan di kamar terdakwa. Dari atas lemari kain ditemukan satu buah kotak sepatu warna hitam yang berisi satu paket besar narkotika jenis shabu, lima paket kecil narkotika jenis shabu.

Ada juga enam buah plastik klip berisi pil warna biru jenis extacy yang totalnya sebanyak 460 butir, dua bungkus plastik klip kosong, delapan buah pipet, dua buah sendok terbuat dari plastik, satu buah timbangan digital.

Kemudian polisi menanyakan darimana terdakwa mendapatkan shabu dan extacy tersebut, dan terdakwa menjawab bahwa ia mendapatkannya dari Rego (DPO). (ros/pra) 

iklan usi