News

Miliki Ganja, Herbet Nginap di Hotel Prodeo

TAPTENG, FaseBerita.ID – Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) kembali mengungkap kasus penyalahgunaan nakotika.

Kali ini, 17 ampul ganja kering diamankan di Jalan Sibolga Baru, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kamis (20/06/2019) pukul 10.30 WIB lalu.

Adalah Herbet Pasaribu (36) alias Berlian, warga Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dicokok Sat Resnarkoba Polres Tapteng dengan dugaan kepemilikan 17 ampul ganja kering, dengan rincian 11 ampul bungkus plastik bening dan 6 ampul bungkus kertas warna coklat dengan berat bruto 15 gram.

“Iya, ada sebanyak 17 ampul daun ganja kering dengan rincian 11 ampul bungkus plastik bening dan 6 ampul bungkus kertas warna coklat dengan berat bruto 15 gram dibawa tersangka,” kata Kasat Resnarkoba AKP Martoni.

Martoni menjelaskan, narkotika jenis ganja yang diamankan tersebut terletak di atas meja tersangka. Dalam pengakuannya tersangka mendapatkan barang haram itu dari rekannya bernama Doni yang kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Doni itu berprofesi sebagai nelayan, sekarang dia masih pergi melaut. Dia juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” tukas Martoni.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka amankan di RTP Polres Tapanuli Tengah beserta barang bukti. Tersangka dijerat Pasal 112 Ayat (1) juncto Pasal 132 UU tentang Narkotika tahun 2009 dengan ancaman minimal 4 tahun. (ztm)